Pengurus APSI Sumatera Barat Masa Bakti 2021-2026 resmi di lantik. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus APSI Sumatera Barat Masa Bakti 2021-2026 resmi di lantik.

Selasa, Maret 01, 2022

Padang (SUMBAR). GP- Pengurus Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Provinsi  Sumatera Barat Masa Bakti 2021-2026 resmi di lantik di Convention Truntum Hotel Padang, Senin (28/2).


Dalam  suasana Pelantikan/Pengukuhan Pengurus APSI Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2021-2026 itu, APSI Sumbar  juga melaksanakan Seminar Nasional Pendidikan  dengan tema utama “Bedah Kurikulum Merdeka untuk menyongsong paradigna baru dan peran pengawas sekolah/madrasah".


APSI Provinsi Sumatera Barat saat itu  menghadirkan  Ketua Umum APSI Pusat,  Dr. Agus Sukoco,MM, untuk melantik Pengurus APSI Sumbar dan sekaligus  menjadi narasumber pada kegiatan Seminar  tersebut. 


Selain Ketua APSI Pusat Dr. Agus Sukoco dan rombongan juga hadir mewakili Gubernur Sumbar,  Kabid SMA Drs Suryanto, dan segenap anggota APSI Sumatera Barat dan Ketua Panitia pelaksana, Dr. Yuni Cendrikawati, M.Pd.


Dalam  laporannya, Ketua Panitia Dr.Yuni Cendrikawati, M.Pd  mengatakan bahwa kegiatan pelantikan ini adalah rangkaian kegiatan dari pemilihan pengurus APSI Smatera Barat beberapa waktu lalu, baru sekarang diadakan pelantikan  pengurus terpilih.


Lebih lanjut Dr. Yuni Cendrikawati, M.Pd menyampaikan,  APSI Sumaetara Barat tetap eksis berkegiatan dan di harapkan dengan kepengurusan baru APSI Sumatera Barat akan mampu berpacu dalam kemajuan pendidikan Sumatera Barat.


Pelantikan Pengurus APSI Provinsi Sumatera Barat ini dilakasanakan atas dukungan dan partisipasi semua anggota APSI se Sumateraa Barat.


 “Kami  ucapkan terima kasih banyak kepada semua anggota APSI se Sumatera Barat, anggota APSI ini adalah semua Pengawas sekolah mulai terdiri dari jenjang TK/SD sampai SMP dan SMA, SMK," urai Dr. Cen.


Dr. Agus Sukoco dalam pengarahannya berharap APSI Sumatera Barat agar lebih banyak berbuat untuk dunia pendidikan, dunia pendidikan lebih di tantang untuk lebih berbuat, mari kita gunakan semua sarana untuk membangun dunia pendidikan, Pengawas sekolah adalah tenaga ahli untuk bisa memberikan masukan arahan kepada Kepala Sekolah dan guru binaannya di daerah masing masing,” tegas Agus Sukoco.


Sementara itu Drs. Suryanto dalam pengarahannya mengatakan bahwa Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi keberadaan APSI Sumatera Barat.


 “Kami menyadari bahwa jumlah Pengawas hari ini sangat sedikit, untuk itu kita akan coba melakukan upaya bagaimana bisa jumlah pengawas di tambah sesuai dengan aturan yang berlaku,  pengawas sekolah semakin di rasakan keberadaannya, sehingga akan terjadi peningkatan kualitas pendidikan di Sumatera Barat.


Akibat pandemi covid 19 di khawatirkan 20 atau 30 tahun ke depan seperti apa kondisi pengetahuan anak anak kita yang mengalami kemunduran pendidikan akibat Covid 19 hari ini," urai Suryanto.


Kompoisisi kepengurusan APSI Sumatera Barat masa bakti 2021-2026  sebagai  Pelindung/Penasehat adalah  Gubernur Propinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat.


Selaku Pembina, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sumatera Barat dan Kepala LPMP Propinsi Sumatera Barat.


Dewan Kehormatan Prof.Dr. Syofyarma Marsidin, M.Pd, Dr. Syarifuddin, M.Pd,  Drs. Alnis Gusra, Drs. Afdalman. 



Pengurus Harian terdiri Ketua Umum Drs. Andri Defrioka, M.Pd, Ketua I. Drs. Nofiandri, M.Pd, Ketua II Kusbiantoro, S.Pd, MM, Ketua III Azwar, S.Pd, MM, Ketua IV Saldi Nafri, S.Ag, MA,  Sekretaris Umum Asliati, M.Pd, Sekretaris I Drs. Yunisra, M.Kom, Sekretaris II Ernia Devita, M.Pd, Bendahara Umum Refnita, M.Pd, Bendahara I Dra. Yusneli, MH.



Koordinator Wilayah I  Ketua Fourindra Putra, S.Pd, M.Si Anggota Zuldafwal, S.Pd. Wilayah II  Ketua Saparuddin, M.Pd. Anggota Mulyu Hendri, M.Pd, Wilayah III Ketua Syafrial, S.Pd Anggota Junaidi, S.Pd, Wilayah IV Ketua Desem Sumat Jawatri, S.Pd.  Anggota   Merizon Neldi ,S.Pd.


Kepengurusan APSI Sumatera Barat ini dilengkapi dengan Biro  dan  Bidang lainnya.


#GP | Saldi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS