Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd ceramah Isra'Mi'raj di SMP/ SDI Silungkang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd ceramah Isra'Mi'raj di SMP/ SDI Silungkang.

Selasa, Maret 01, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd memberikan ceramah peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw, di halaman SMP/SDI Silungkang, Kota SawahLunto, Selasa (1/3).


Acara Peringatan Isra'dan Mi'raj dihadiri yang dimulai pukul 7.30 Wib itu dihadiri Kepala SMP/SDI Silungkang  Ir.Yusri,   Majelis guru, siswa dan siswi SMP/SDI Silungkang Kota Sawahlunto


Diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan dengan kata sambutan Kepala SMP/SDI Silungkang, Ir.Yusri mengaturkan terimaksih kepada Kasat Binmas Polres Sijunjung yang berkenan hadir  dalam acara  Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, Saw. di sekolah kami ini.


"Marilah kita simak apa yang disampaikan oleh penceramah nantinya dan kita amalkan dalamm kehidupan sehari hari, khususnya  dalam  melaksanakan ibadah Shalat yang dijemput langsung oleh Nabi Besar Muhammad Saw," ungkap Yusri.


Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril menguraikan tentang sejarah   Isra'dan Mi'raj Nabi Muhammad Saw secara sistematis mulai dari pengertian, tujuan Nabi di Isra' Mi'raj dan  kapan terjadinya Isra' Mi'raj.


Berikutnya, bagaimana keadaan Nabi Muhammad waktu Isra' Mi'raj serta  Latar belakang dari terjadinya  Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw, sampai dengan  Uraian Isra' dan Mi'raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha di Palestina, naik ke langit 1 s/d langit ke 7, ke Sidratul Muntaha, Mustawa dan kembali ke Masjidil Haram sebelum Subuh.


Pembahasannya  ditutup dengan bahwa  Shalat fardu 5 waktu sehari semalam  dijemput langsung oleh Nabi pada saat  peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Saw.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS