Padang Panjang akan Manfaatkan Moment VBWS 2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang akan Manfaatkan Moment VBWS 2023

Jumat, Maret 11, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP-Menyongsong Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023 yang telah digaungkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saat Rakor Kepala Daerah se-Sumbar di Kabupaten Mentawai, Pemko akan segera melakukan sejumlah langkah. Moment VBWS 2023 akan dimanfaatkan untuk mengangkat kembali dunia pariwisata Padang Panjang.


"VBWS 2023 ini, saya lihat programnya bagus untuk mendokrak kembali pariwisata Sumatera Barat. Untuk kita di Padang Panjang, saya minta keseriusan semua pihak untuk bersiap menghadapinya. Mari kita manfaatkan momen penting ini menjadi panggung Padang Panjang," sebut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat memimpin rapat membahas beberapa strategi, Jumat (11/03/2022) di Ruang VIP Balai Kota.


Wako Fadly berharap, pariwisata kembali mengeliat di Padang Panjang. “Menjadi kewajiban kita untuk mendorong dan membenahi spot-spot wisata favorit yang ada. Diminta kesiapan semua pihak untuk menyiapkan tema apapun yang akan diangkat nantinya." harapnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman, mengungkapkan sejumlah upaya yang akan dilakukan untuk persiapan menyonsong VBWS 2023 ini. 


Pada tahun 2022 ini, Disporapar akan menampilkan berbagai objek wisata yang ada seperti objek wisata PDIKM, Masjid Islamic Centre, Desa Wisata Kubu Gadang, Masjid Asasi Sigando, Serambi Milk Ganting, Lambah Batu Limo Silaing Atas, Lubuk Mato Kuciang, Mifan Waterpark, Gua Batu Batirai, Pasar Kuliner, Stasiun Kereta Api dan Panorama Lembah Anai.


“Kita menyusun calendar of event 2022 dan rencana event 2023. Lalu mempromosikan tagline Visit Beautiful West Sumatera Barat 2023 melalui baliho, spanduk, di objek wisata dan event yang akan dilaksanakan,” sebutnya.


Di samping itu, tambahnya, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dan mengambil kesepakatan dengan pelaku dunia pariwisata.


“Tak ketinggalan, kita membenahi sarana dan prasarana pada objek-objek wisata yang ada di Padang Panjang,” tuturnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS