Ledis (30) dan Lylis (26) dua Adik Kakak Resmi Memeluk Agama Islam di Masjid Darul Jadid Batang Kering - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ledis (30) dan Lylis (26) dua Adik Kakak Resmi Memeluk Agama Islam di Masjid Darul Jadid Batang Kering

Jumat, Maret 25, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ledis Karolina Dawolo (30) dan Lylis Onysa Delima (26) dua adik kakak menyatakan memeluk agama Islam dan mengucapkan dua kalimah syahadat di Masjid Darul Jadid Jorong Batang Kering, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Jumat (25/3).


Kegiatan masuk Islamnya Ledis dan Lylis dipandu oleh Ustadz Abdul Kadir, A.Md selaku Pelaksana KUA Kamang Baru, dihadiri Kepala Jorong Batang Kering Ari Anggara disaksikan Pengurus Rumah Mualaf, Ninik Mamak dan Jema'ah Masjid setempat.


Penyuluh Agama Fungsional (PAF) yang juga Ketua Rumah Mualaf Kecamatan Kamang Baru Emriadi, S.Ag mengatakan, keduanya masuk Islam penuh dengan kesadaran sendiri sesuai surat pernyataan yang ia buat.


Dan dia telah melengkapi per syaratan admianistrasi yang dibutuhkan oleh KUA dan Rumah Mualaf Kecamatan Kamang Baru seminggu yang lalu, dan disepakati  pensyahadatainnya ba,da shalat Jumat hari ini.


Kegiatan pengsyahadatan dua adik kakak ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh seorang Mualaf 9 bulan lalu Rizki Aries Gule dan ditutup dengan doa keselamatan yang dipimpin  Penyuluh Agama Hendrayani, S.Ag.



 

Menurut Emriadi,  seperti biasanya,  setelah usai  pengsyahadatan pengurus rumah mualaf menyerahkan bantuan yang dititipkan oleh para dermawan dan donatur lainnya, seperti dari  Eri (Toko bangunan Gembira Baru) sebagai bentuk kepeduliannya sesama muslim.


Keduanya sangat bergembira dengan adanya rumah maualaf yang  menfaailitasinya untuk bisa  memeluk agama islam yang ia cintai itu.


Dalam hal ini, Baznas Kabupaten Sijunjung juga membantu berupa dana untuk  membeli perlengkapan alat shalat sebanyak Rp250.000,- /orang, dana ini akan diberikan setelah semua perlengkapan admianistrasi dari KUA sendiri ke Baznas nantinya


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS