Kades Kampung Baru Jalnibus,S.Pd : 20 dari 73 murid TPQ/TPSQ Mushalla Mujahidin ikuti khatam Al Quran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalnibus,S.Pd : 20 dari 73 murid TPQ/TPSQ Mushalla Mujahidin ikuti khatam Al Quran.

Selasa, Maret 22, 2022

 


Sijunjung(SUMBAR).GP-Kegiatan Khatam Alquran di Mushala Mujahidin Desa Kampung Baru Kecamatan  Kupitan diikuti oleh 20 orang murid TPQ/TPSQ mushalla tersebut berlangsung meriah, aman dan lancar, Ahad (20/3).


Kegiatan Khatam Alquran tersebut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Camat Kupitan Arizal, Penyuluh Agama dari KUA Kupitan, Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM tokoh masyarakat,  orangtua dan murid TPQ/TPSQ mushalla Mujahidin.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus mengatakan, kegiatan ini diawali dengan pawai  disekitar Kampung Baru dari Mushala Mujahidin sampai Ke TKN 1 Kupitan diiringi Tim Qasidah Yasinan  di sepanjang Jalan. Tahun ini kegiatan  pawai khatam  tidak lagi memberdayakan Drumband tapi sudah memamfaatkan Qasidah  Komunitas Yasinan.


Pemucak dalam  Khatam Alquran tahun ini adalah Ikhma azara dan Sri Rama.


Kegiatan khatam terlaksana didanai oleh Persatuan wali murid TPQ/TPSQ Mushala Munahidin secara Badoncek Rp30.000 bagi Anak yang tidak Khatam dan Rp 80.000,-  bagi Anak yang ikut khatam.


Adapun syarat syarat khatam, menurut Panitia Pelaksana adalah pertama siswa kelas 5 dan 6 SD, kedua sudah menamatkan Alquran, ketiga  bacaan sudah benar sesuai ketentuan.


Masih menurut Jalnibus, jadwal kegiatan dan program belajar TPQ di Mushalla Mujahidin yaitu, setiap hari dari sesudah shalat magrib sampai waktu  Isya dipimpin oleh Armaisyiah dan kawan kawannya, kedua TPSQ setiap malam minggu bersama  Reni Rahim S.Pd dan  didikan subuh satu kali seminggu setiap Ahad pagi.


Kepala Desa Jalnibus dalam arahannya mengingatkan agar  murid yang Khatam jangan sampai berhenti mengaji (belajar Al Quran) tetapi lanjutkan  dengan belajar   Irama serta hafalan quran yang disebut dengan tahfidz


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS