Kabid Penunjang RSUD Sijunjung Eric Kurniawan, ST., MCio : Suatu Amanah yang Diemban ada Tantangannya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabid Penunjang RSUD Sijunjung Eric Kurniawan, ST., MCio : Suatu Amanah yang Diemban ada Tantangannya.

Jumat, Maret 18, 2022



Sijunjung(SUMBAR).GP- Dalam suatu wawancara media ini dengan Kepala Bidang Penunjang RSUD Sijunjung Eric Kurniawan ST.,MCio diruang kerjanya, kemarin mengungkapkan, setiap amanah itu punya tantangan. 

"Dimanapun tugas dan amanah yang kita emban pasti ada tantangannya, kepiawaian seorang pejabat mengatasi tantangan yang akhirnya mampu memberikan pelayanan sempurna, disitulah letaknya kinerja," ujar Eric Kurniawan mengawali wawancaranya.

Apalagi di Rumah sakit kita Sijunjung, tidak ada alasan macam macam untuk tidak memberikan pelayanan yang terbaik, karena yang bekerjasama disini otomatis terpatri ungkapan "RSUD Sijunjung..., Kami siap melayani" 

Dikatakan Eric semua kita yang bekerja di RSUD Sijunjung harus mengacu kepada satu visi RSUD Sijunjung " Menjadi Rumah Sakit Pilihan yang Dicintai Masyarakat dengan Pelayanan yang Unggul, Berkualitas, Ramah serta Senantiasa Mengutamakan Keselamatan Pasien"

Berbicara dengan tugas kami selaku Bidang Penunjang secara garis besar ada dua tupoksinya yaitu terkait dengan  penunjang non medis dan penunjang medis.

Dalam penunjang non medis, misalnya, pemeliharaan gedung, pemeliharaan alat kesehatan dan sarana penunjang lainnya. Jadi intinya disitu kerja kita adalah bagaimana mempertahankan  nilai sebuah aset dan tetap menjaga aset tersebut bisa bekerja dengan baik.

"Walau itu  penunjang non medis, namun lebih banyak juga berkaitan  dengan pelayanan  pasien melalui berbagai  layanan penunjang, seperti labor, radiologi, fisioterapi, gizi dan farmasi. Ada 10 unit Penunjang RSUD Sijunjung erat sekali dengan layanan pasien," ungkap Erit.

Ketika ditanyakan tentang kecukupan ketersediaan alat dan ketenagaan di unit Penunjang, Eric Kurniawan mengatakan, itu masalah klasik di RSUD ini. Masalah kurangnya Sumber Daya (SDM) disatu sisi kita harus memberikan pelayanan yang baik, sementara kita masih dalam kondisi SDM yang terbatas atau belum semuanya cukup. 

Contoh kecilnya saja pada unit rekam medis, kalau saya lihat disini ada 20 buku yang dikerjakan oleh 20 orang tenaga, sementara tenaga yang ada masih dibawah itu.

"Perlu suatu SDM yang cukup dalam memberikan pelayanan yang sempurna, namun kita di RSUD Sijunjung tetap memberikan pelayanan yang sempurna meskipun dalam kondisi yang serba terbatas," jelas Eric.

Pada bagian non medis misalnya, kita kekurangan anggaran. Di RSUD Sijunjung anggaran yang besar itu melalui Badan Layanan Umum, namun itu belum mencukupi bila dilihat dari kebutuhan kita.

Semua itu menjadi tantangan bagi kita, khususnya dibidang penunjang yang harus kita carikan solusinya.

"Bagaimana dengan uang yang ada, dengan SDM sedemikian dan sarana yang dimiliki, kita tetap berusaha memberikan yang terbaik kepada pasien di RSUD Sijunjung ini," ungkap Eric Kurniawan.

#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS