Desa Kampung Baru Terpilih Menjadi Program BPNB Menyapa Nagari tahun 2022. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Desa Kampung Baru Terpilih Menjadi Program BPNB Menyapa Nagari tahun 2022.

Sabtu, Maret 05, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, terpilih masuk Program Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumtera Barat menyapa Nagari di Kabupaten Sijunjung tahun 2022 ini.


Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan Jalnibus, S.Pd menyatakan hal itu, kepada media ini,  Jumat (4/3) 


Disebutkannya, insyaallah  kegiatan  sosialisasinya akan dilaksanakan pada hari Selasa,  tanggal 15 Maret 2022 mendatang.


Kegiatan acaranya meliputi pertama sosialisasi UU nomor  5 tentang Pemajuan Kebudayaan, kedua  tradisi lisan, ketiga penampilan seni dan keempat bioskop keliling (bioling) tentang perkembangan nilai budaya tersebut. 


Acara ini, akan melibatkan Dinas Pensidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung dengan tempat kegiatannya pada  salah satu Rumah Gadang di Desa Kampung Baru.


"Sedangkan  peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah  unsur Bundo Kanduang,  Generasi Muda,  Pelaku seni dan Budaya serta  Penggiat Budaya," ungkap Jalnibus mantan Pejabat Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung itu.


Kegiatan sosialisasi sehari itu sangat padat, 7.30 sampai 8.30 Wib pendaftaran atau registrasi peserta, pembukaan, penyampaian materi sosialisasi dan berakhir pukul 16.00 Wib.


Pembukaan pukul 9.30 sampai 10.30 adalah Sesi pertama di isi dengan acara doa dan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung serta sambutan dari Kepala BPNB Regional Sumbar Undri, S.S., M.Si.


Berikutnya, penyampaian materi bertemakan "Peranan Budaya dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)

Sesi ke 2 oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Leni Delvia, SE dengan moderator Tasrial Efendi, M.Pd.


Pada sesi ke 3 dengan tema yang sama disampaikan oleh Aljasri Khatib Bungsu dengan moderator Partini, S.Pd dan sesi ke 4 disampaikan oleh Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung Epi Radisman Dt.Paduko Alam dengan moderator Partini, S.Pd.




#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS