DPMPTSP Jajaki Peluang Kerjasama di BBPLK Bekasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPMPTSP Jajaki Peluang Kerjasama di BBPLK Bekasi

Sabtu, Februari 19, 2022

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), menjajaki peluang di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, untuk mendapatkan kuota pelatihan kerja bagi warga Kota Padang Panjang. Sebelumnya sudah dilakukan kerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang.


“Kami bertemu langsung dengan Kepala BBPLK Bekasi, Herman Bija di kantornya, kemarin (18/02/2022). Alhamdulillah, dari pertemuan itu, kita dijanjikan kuota untuk angkatan III,” sebut Kepala DPMPTSP, Ewasoska, SH, saat dikonfirmasi, Sabtu (19/02/2022).


Sementara, Kamis (17/02), DPMPTSP telah menandatangani kerja sama dengan Kepala BBPVP Semarang, Heru Wibowo. Di samping dengan Pemko Padang Panjang, BBPVP juga MoU dengan Pemprov Lampung dan Pemkab Bolaang Mongondow.


“Perjanjian kerja sama ini dilaksanakan saat pembukaan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) yang juga diikuti enam warga Padang Panjang yang telah lulus seleksi beberapa waktu lalu,” sebut Ewa yang turut mengantarkan peserta ke Kota Semarang.


Kerja sama dengan BBPVP ini, jelasnya, yakni dalam perekrutan calon peserta dan pemberdayaan masyarakat melalui PBK. Serta penempatan lulusan pelatihan melalui pembimbingan usaha atau bekerja pada industri pada daerah setempat.


“Khusus untuk PBK di Semarang ini, pada semester II nanti, kami akan kembali mengajukan kuota untuk Padang Panjang. Semoga dapat dipenuhi BBPVP, sehingga bisa membantu peningkatan SDM pencari kerja (pencaker) di kota ini,” tutur Ewa.


Upaya yang dilakukan pihaknya ini, tambah Ewa, mengingat terbatasnya paket pelatihan dari enam Balai Besar yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga terjadi rebutan alokasi. Makanya DPMPTSP Padang Panjang langsung jemput bola untuk mencari tahu peluang yang bisa didapatkan. 


#GP | DF | Max

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS