Beberapa Inovasi di RSUD Sijunjung ada Raso, Siapo, Lansek Maniss. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Beberapa Inovasi di RSUD Sijunjung ada Raso, Siapo, Lansek Maniss.

Jumat, Februari 04, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Tidak mengherankan, jika RSUD Sijunjung pada usia satu dekade nya semakin mantap saja. Beberapa orang  pasien RSUD Sijunjung yang diwawancarai media ini sehubungan dengan satu dekade RSUD Sijunjung, umunya  mereka  mengaku pelayanan di RSUD Sijunjung ini sangat baik.


Seperti yang diungkapkan Syafri Indra "Kita merasa puas dengan pelayanan yang disuguhkan karyawan/ karyawati RSUD Sijunjung ini".  Sedangkan Dewi Syafniwati yang sudah 4 tahun berobat di RSUD Sijunjung ini mengungkapkan,  "secara pribadi saya merasa puas dengan pelayanan disini."


https://www.goparlement.com/2022/01/apa-kata-pasien-pada-satu-dekade-rsud.html?m=1


Kepala Bidang Pelayan RSUD Sijunjung Nuswita diruang kerjanya, Jumat (4/2) mengatakan  dibawah kepemimpinan dr.Diana Oktavia, Sp.PD RSUD Sijunjung selalu membuat dan meluncurkan inovasi inovasi barunya, dengan harapannya adalah semoga civitas RSUD Sijunjung dapat meningkatkan motivasi pelayanan yang berdampak terhadap kepuasan masyarakat, khusus pasien yang dilayaninya.


Dikatakannya, Pada tahun 2020 misalnya, RSUD Sijunjung, meluncurkan program inovasi "Siapo" Sistem Antrian Pendaftaran Online ( SIAPO) dengan sistem ini, pasien dapat mendaftarkan diri dari rumah masing masing pada  satu hari sebelum jadwal berobatnya. 


https://www.goparlement.com/2022/01/apa-kata-pasien-pada-satu-dekade-rsud_27.html?m=1


"Inovasi "Siapo" berhasil mengurai kepadatan antrian pendaftaran  on-site di Rumah Sakit, program ini akan terus dikembangkan, dengan harapan kelak pasien yang mendaftar online mendapatkan langsung jam berapa perlu datang sekaitan dengan nomor antri yang dapatinya," ujar dr.Diana Oktavia.


Dalam tahun 2021 yang baru lalu, RSUD Sijunjung meluncurkan lagi inovasi "Lansek Maniss" 


Yang dimaksud dengan "Lansek" adalah Pelayanan lansia sehat dan komprehensif, sedangkan  Maniss  adalah Melayani Anak Negeri Sijunjung Sehat.


"Kedua poli untuk inovasi saat ini masih sedang dalam persiapan, insyaallah dalam dua bulan kedepannya sudah oke untuk diterapkan," ungkap dr.Vivi panggilan akrab Direktur RSUD Sijunjung ini.


Kita juga telah melakukan kerjasama dengan Dinas Dukcapil melaksanakan inovasi  "ALAH AKSI" yaitu  Anak lahir Akta siap.


Alah Aksi ini adalah inovasi untuk mendukung program unggulan RSUD Sijunjung yang dikenal dengan "Raso" yaitu Ramah Anak Sayang Orangtua.


Menurut keterangan dr.Diana Oktavia, poli unggulan Raso berada dilantai dasar berdampingan dengan kantin disitu nanti tempat melayani anak anak yang mengalami gangguang tumbuh kembangnya fisik maupun non fisik.


Sedangkan Poli untuk melayani program inovasi Lansek akan berada di lantai satu berdampingan dengan Poli Penyakit Dalam. Di Poli Lansek ini, ada tim lengkap mulai tenaga rekam medik, perawat dan dokter yang melayani serta apotik khusus Lansek.


"Jadi kita memberikan pelayanan kepada bapak bapak dan Mak Mak Lansia dalam satu areal yang sama mulai dari pendaftaran, pelayanan sampai  pengambilan obatnya di apotik khusus itu," jelas Diana.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS