Wabup Sijunjung Buka Pertanding Open Turnamen Volly Ball IPPELBA Cup I Batu Ajung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Sijunjung Buka Pertanding Open Turnamen Volly Ball IPPELBA Cup I Batu Ajung

Selasa, Januari 25, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP-  Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah membuka secara resmi Open Turnamen Volly Ball IPPELBA Cup I di Jorong Batu Ajung, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Selasa (25/1/22).


“Turnamen Volly Ball ini merupakan kejuaraan sangat strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap nagari, kecamatan hingga kabupaten di Ranah Lansek Manih,” ungkap Wabup Iraddatillah dalam sambutannya.


Ia berharap ajang itu dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli antar club khususnya di Kabupaten Sijunjung, mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat mulai dari anak-anak hingga para manula.


“Kepada para pemain agar memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan serta menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah. Sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,” tuturnya.


Dikutip dari portal MC Sijunjung Wabup menjelaskan, kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Sijunjung bahkan Provinsi Sumatera Barat akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari.


“Mari kita tanamkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang adil, makmur damai dan sejahtera. Sehingga open turnamen ini berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya.


Sementara, Wali Nagari Lalan, Martonis mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Sijunjung yang telah sempat hadir dalam membuka open turnamen volly ball tersebut.


“Saya sangat mengpresiasi kegiatan turnamen ini, berkat kerjasama dan kerja keras pemuda-pemudi jorong batu ajung kegiatan ini bisa terlaksana,” kata Martonis.


Ia mengajak para pemain untuk menyalurkan hobi dan kegemaran dalam ajang turnamen volly ball. “Jadikan ajang ini sebagai silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan diantara masyarakat kita,” ujarnya.


Kemudian, Ketua Pelaksana, Hendrizal mengatakan tujuan pelaksanaan turnamen tersebut untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam cabang olahraga bola voli.


“Adapun pertandingan ini diikuti oleh 16 club bebas Sumbar-Riau-Jambi, yang dimulai pada hari ini (red-Selasa) 25 Januari 2022 hingga 25 Februari 2022 mendatang,” tutupnya.


Pada akhir kegiatan Wabup Iraddatillah juga menyerahkan bantuan dua buah bola voli kepada ketua pelaksana dan ditandai lemparan bola peratama oleh wabup tanda resminya open turnamen volley ball dimulai.


Hadir kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Kepala Bidang Olahraga Dinas Parpora Sijunjung, Camat Lubuk Tarok dan Plt Sekcam Lubuk Tarok, Wali Nagari Lalan, Kepala Jorong Batu Ajung, Ninik Mamak Bundo Kanduang, serta Tokoh Masyarakat Jorong Batu Ajung.


#GP | Herman | Dicko


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS