Saldi Nafri, Bagindo Kayo, S.Ag. MA. kini jurnalis di Goparelement. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Saldi Nafri, Bagindo Kayo, S.Ag. MA. kini jurnalis di Goparelement.

Kamis, Januari 06, 2022

Sijunjung(SUMBAR). Dia dilahirkan di Nagari Kampung Dalam Kecamatan  Lubuk Tarok, Kabupaten  Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, pada  21 Februari 1971 lalu. Anak ketiga dari enam bersaudara pasangan H. Abuslim dan Hj. Dalius.


Saldi Nafri ini tamat SD di  SDN 03 Kampung Dalam tahun 1986, dan MTsN Sijunjung tahun 1989. Pendidikan  tingkat SLTA nya dilanjutkannya pada Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN)  Koto Baru Solok dan tamat tahun 1992.


Bermodalkan ijazah PGAN itu Saldi Nafri diangkat jadi Calon  Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai guru Agama SDN 12 Solok Ambah, Kecamatan Sijunjung sejak 1 Desember 2002 meskipun Saldii Nafri sudah lulus tahun 1997 dengan gelar Sarjana Agama (S.Ag) pada jurusan Penerangan Penyiaran Agama Islam (PPAI) Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang.


Kemudian tepat 1 Desember 2003 genap satu tahun mengabdi, Saldi Nafri sudah menjadi PNS penuh 100 persen di SDN 12 Solok Ambah, Kecamatan Sijunjung sebagai guru Agama SDN 12 Solok Amba dengan golongan IIa, IIb. Masih di SDN 12 Solok Ambah itu,  diusulkan penyesuaian Ijazah  S1 dan berhasil, maka berubahlah pangkat dan golongan  dari Pengatur Muda Tk I, (II b)   menjadi Penata Muda Golongan ruang gaji III/a pada tahun 2008. 


Pada tahun 2008, Saldi Nafri, S.Ag Penata Muda Gol.III/a berhasil pindah tugas menjadi Guru Agama pada SMPN 12 Sijunjung di Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok sampai dengan tahun 2010.


Pada tahun 2010 Pemerintah Daerah Sijunjung ketika itu, memberikan kepercayaan kepada saya menjadi Guru Agama pada SMAN 12 Sijunjung yang juga berlokasi di Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok," jelas Saldi.


Pada saat bertugas di SMAN 12 Sijunjung, 2010 itu Saldi Nafri, S.Ag mulai juga masuk kuliah pendidikan Srata Dua (S2 di IAIN Imam Bonjol Padang  dengan Program Studi Kependidikan Islam Jurusan Pendidikan Islam dan Alhamdulillah selesai 2013 dengan memperoleh gelar akademik MA.


Terhitung mulai  tanggal 28 Desember 2018 Saldi Nafri, S.Ag.MA guru Agama SMAN 12 Sijunjung di berikan  kepercayaan oleh Pemerintah Daerah Provinsi melalui Dinas Pendidikan sebagai Pengawas Sekolah tingkat SMA Kabupaten Sijunjung, yang berkantor di Cabang Dinas Wilayah V Sijunjung sampai sekarang.


"Cabang Dinas Pendidikan  Wilayah V Sumbar Sijunjung itu membawahi  Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya," ungkap Buya Saldi.


Disamping menjalankan tugas pokok PNS sebagaimana Pengawas Sekolah tingkat SMA, Saldi Nafri mengaku aktif sebagai mubaligh dan pendakwah di daerah Sijunjung dan daerah lain di Sumatera Barat ini.


Juga pernah aktif menulis di beberapa media cetak dan media online antara lain Mingguan Garda Minang, Fajar sumbar (online) dan Majalah Pemerintah Daerah Sijunjung, Lansek Manih. 


Saldi Nafri Bagindo Kayo, S.Ag.MA beristrikan Delfitri, A.Md.Keb dan telah dikurniai tiga orang putra putri bernama Muhammad Fadhlan Al Hanif, Al Qanitah Fajra Saldi dan Fathiya Saldi.


Selain aktif selaku Pengawas Sekolah dan kepengurusan LKAAM, MUI dan lainnya di Kabupaten Sijunjung, terhitung mulai Januari 2022 Saldi Nafri Bagindo Kayo, S.Ag.MA kembali bergabung didunia jurnalas/wartawan yang perna digelutinya, dengan Media Online GOPARLEMENT www.goparlemet.com sebagai wadah penambah teman teman untuk  bersosialisasi.


"Saya kemabli bergabung dengan dunia jurnalis/wartawan adala merupakan tugas yang seirama dan selaras dengan berbagai fungsi tugas dan organisasi yang selama ini saya geluti. Mudah mudahan ini akan memperkaya dan memperkuat silaturrahmi kita," aku Saldi Nafri Bagindo Kayo,S.Ag.MA menutup perbincangannya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS