Pemdes Kampung Baru Laksanakan Kunjungan Silaturahmi ke Desa Taratak Boncah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemdes Kampung Baru Laksanakan Kunjungan Silaturahmi ke Desa Taratak Boncah.

Sabtu, Januari 29, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung Jalnibus, S.Pd.MM dan rombongan bersilaturrahim ke Desa Taratak Boncah, Kecamatan Silungkang, Kota SawahLunto, Jumat (28/1).


Rombongan Pemerintah Desa Kampung Baru terdiri dari  Kepala Desa Jalnibus, Sekretaris Desa Ihsan Hendra,  S. Pdi, Kepala Dusun Koto Ateh Alfitri Dt Mandaro Sati dan Kepala Dusun Guguak Bulek Budi Herman Pokiah Malano  siangnya melaksanakan shalat Jumat dan Silaturahmi  di Mesjid Taratak Bancah.


"Di masjid Taratak Boncah, usai shalat Jumat kami langsung mengadakan silaturahmi dengan Ninik  mamak, tokoh masyarakat dan jemaah Jumat yang juga dihadiri Pemerintah Desa Taratak Boncah, seperti  Kepala Desanya Yusri Eka Putra, SH., Anggota BPD Drs.Jamidin, Tokoh Masyarakat P.Pandito Chaniago," jelas Jalnibus ke media ini.


Kades Jalnibus  dalam kata sambutannya menyampaikan sejarah hubungan silaturahim dan kekerabatan Desa Kampung Baru dan Desa Taratak Boncah yang terputus selama ini, mari kita sambung kembali.


Menyambung silaturahmi kembali kedua desa  ini dengan membuat Badan Kerjasama Antar Desa( BKAD) dalam Bidang Ekonomi, Pendidikan dan Budaya, sehingga hubungan yang pernah dirintis Oleh Nenek Moyang kita bagus kembali.


Masih kata Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd  secara khusus silaturahmi ini dilanjutkan  pukul 15.00 sore   di Kantor Desa Taratak Bancah  dengan Pemerintah desa setempat.


Dikatakan, ke dua Desa ini berbatas langsung dan bersebelahan, konon menurut sejarah, kedua daerah ini memiliki kekerabatan dan silaturahimi yang kuat sejak dahulu kala.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS