Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung H. Afrizal, M. Pd : Mendidik anak tanggung jawab orang tua. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung H. Afrizal, M. Pd : Mendidik anak tanggung jawab orang tua.

Rabu, Januari 05, 2022

Sijunjung (SUMBAR)GP - MTsN 1 Sijunjung kembali gelar acara penyerahan rapor kelas VIII dihadiri orang tua dan Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung H.Drs. Afrizal, M. Pd sebagai penceramah, Rabu (5/1). 


Kepala MTsN 1 Sijunjung,  Tri Helmi, S.Pd dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan bagi rapor ini sengaja di rangkai sedemikian rupa sekaligus bertemu wali murid untuk menerima ceramah agama pada hari Selasa, Rabu dan Kamis besok. Kegiatan ini juga sebagai wadah evaluasi anak didik terutama mewaspadai dari kemaksiatan dan virus digital saat ini. 


Lebih lanjut Tri Helmi juga mengatakan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak-anak. Terutama dalam  ibadah. 


"Pertama-tama dipaksa, lalu terpaksa dan akhirnya terbiasa. Yang baik-baik hatus di mulai dari sekarang dari diri sendiri dari kingkungan terdekat," ujarnya



"Anak-anak yang di luar Palangki nanti juga akan kita usahakan untuk tinggal di asrama, dan kegiatannya kita full kan, HP  di minimalisir, ibadah ditingkatkan. Ini sebagai salah satu cara kita juga menjaga anak-anak" ujar Komite Afrison Saleh  mantan Anggota  DPRD Kabupaten  Sijunjung ini.


Rangkaian acara ini juga diisi dengan penampilan bakat siswa/i para juara lomba HAB Kemenag ke 76 tahun ini.  Di antaranya Wahyu Ilahi berpidato,  Fadilus Jaya Haska tahfidz dan Vennisa Okta Hendri Solo song. 


Kaka Kemenag H. Afrizal, M. Pd dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa mendidik anak ini adalah tanggung jawab orang tua,  bukan guru. 


"Ada tiga kewajiban orang tua terhadap anaknya , pertama memberi nama yang baik, yang kedua mengajarkan agama, yang ketiga mengawinkan anak saat sudah dewasa.  Yang nomor dua ini lah yang sangat penting menjadi tugas orang tua," tegasnya. 


"Ke sekolah itu minta tolong bantuan guru,  untuk mendidik anak yang tanggung jawab tetaplah menjadi tanggung jawab orang tua dunia akhirat. Maka harus berhati-hati dalam mendidik apalagi di zaman sekarang," tegas Afrizal, buya kondang ini. 


Rasa bangga dan bahagia terlihat di wajah orang tua/wali murid yang ikut menyaksikan penampilannya. Tak heran jika ada yang berlinang air mata karena haru saat mendengar lantunan ayat suci yang berirama indah. 

 

#GP | E2S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS