Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus,S. Pd. MM : Rotasi Jabatan untuk penyegaran kerja - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus,S. Pd. MM : Rotasi Jabatan untuk penyegaran kerja

Rabu, Januari 05, 2022



Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Jalnibus, S.Pd.MM  melakukan Pelantikan dan  pengambilan sumpah jabatan bagi 15 orang perangkat dan staff Desa yang rotasi  di Front Office Kantor setempat, Rabu (5/1).


Upacara serimonial yang  dimulai pukul 14.00 Wib  dihadiri Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi., Anggota DPRD Yusni Darti dan Delfiarman. Camat Kupitan Adri, S.Pt., Danramil 06/IV Nagari dan Kapolsek IV Nagari diwakili Brigadir Andi Partawihaya, SH., dan Pendamping Desa Februaldi,SH.,MH dan Cecep Setiadi, SH.


Selain itu juga hadir Sekretaris  Kecamatan (Sekcam) Arizal, Kasi Pemerintahan dan Kasi Ekbang dan Kasubag Kantor Camat Kupitan, dan  Perantau Kampung Baru Haris Boss Badenja Variasi Solok dan Bagas Variasi Solok,  Ketua Lembaga Desa dan Anggota serta Tokoh Masyarakat Kampung Baru.


Menurut Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM mereka yang rotasi itu adalah, Rini Oktavia, AMd dari Kasi Pemerintahan pindah ke Kasi Kesra, Yona Salia Putri dari Kasi Kesra pindah Ke Kaur Perencanaan.


Riska Diana Putri dari Kaur Perencanaan pindah ke Kaur  Umum dan TU,  Warti Kaur Umum dan TU pindah ke Kasi  Pelayanan, Alhana Fitzi Yeni dari Kasi Pelayanan pindah Ke Kasi pemerintahan, Amrizal dari Kepala Dusun (Kadus)  Guguk Bulek Pindah Ke Kadus Koto Panjang,  Budi Herman Kadus Koto Panjang Pindah Kadus Guguk Bulek,  Desmayanti  Kadus Koto Lamo pindah Ke Kadus Koto tangah, Alfitri Kadus Koto Tangah pindah Kadus Koto Ateh, Ermawati Kadus Koto Ateh pindah Kadus Koto Lamo.


Geo Vani jadi staf Pelayanan, Fitrah Yuni staf Kesra, Reni Rahim staf Pemerintahan, Armaisyiah staf Kadus dan Yeni Marlina staf umum dan TU.


Dalam Pengarahannya, Jalnibus menyampaikan tujuan totasi mengisi  kekosongan jabatan dan sekaligus menjadi  mebutuhan organisasi dan penyegaran. Menempatkan seseorang sesuai dengan ilmunya. Direct man and direct please.


Bertindak sebagai rohaniwan dalam acara pengambilan sumpah jabatan itu Drs.Asriwandi dari kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Kupitan.


Camat Kupitan Adri, S.Pt dalam amanatnya menyampaikan,  Bapak dan Ibuk yang diberi amanah sekarang adalah orang orang pilihan untuk bisa melayani masyarakat. Jabatan itu  adalah amanah jika dijalani dengan ikhlas, tentu tidak akan ada keluh kesahnya,  apalagi  bila terbentuknya Net working yang baik, semua akan lancar. Jika ada yang  tidak tahu ditempat yang baru harus banyak bertanya, gali informasi kepada teman,  pimpinan dan atasan.


"Pelantikan 15 orang yang rotasi tersebut yang laki-laki  memakai Jas lengkap dan ibu ibu berkebaya lengkap, suasananya seperti pelantikan eselon III di Pemda Sijunjung," ungkap Jalnibus mantan Kasi Kebudayaan itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS