Kapolres Rangkul Komunitas Ojek Online, Minimalisir Pelanggaran dan Angka Kecelakaan Lalu Lintas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Rangkul Komunitas Ojek Online, Minimalisir Pelanggaran dan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Kamis, Januari 13, 2022

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono, SH, SIK, MH, Jalin Silaturahmi dan Laksanakan pertemuan dengan Perwakilan komunitas ojek online Kota Padang Panjang (Red Kombi) di Ruang Vidio Conference Polres, Kamis (13/01 /2022). 


Pertemuan dihadiri Kanit Patroli Lantas IPDA. AW Siregar, SH, Kanit Laka Lantas, IPDA. Andi Ferry Purna, SH, MH, Kanit Kamsel lantas, AIPDA Ricky Kurniawan, SH dan Perwakilan komunitas. 


Dalam Pertemuan, Kapolres, Novianto, menyampaikan dan merangkul Komunitas Red Kombi agar menjadi mitra Polri Polres Padang Panjang. 

"Kami berharap Komunitas Red Kombi   Untuk selalu patuh dalam berlalu lintas dan juga mengajak rekan ojek online lainnya untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas," ucap Novianto.


Tertib berlalu Lintas, tambah Kapolres, Bukan hanya untuk keselamatan diri pribadi saja, namun juga keselamatan pengendara lainnya.


"Untuk itu kami mengajak saudara-saudara menjadi mitra untuk menekan Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres padang panjang," Katanya. 


Di samping itu, Partisipasi Komunitas juga diharapkan dapat mendukung percepatan vaksinasi di kota padang panjang 


Sebelum menutup Pertemuan, Kapolres memberikan edukasi kepada Komunitas untuk berperan aktif dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).


"Salah satunya, dengan saling mengingatkan warga, agar selalu berhati-hati, dalam memarkirkan kendaraan, guna mengantisipasi terjadinya Curanmor," tutup Novianto.


Sementara itu, Ketua Komunitas Red Kombi, Rommy Desmond, menyampaikan, menyambut Baik Niat Polres Padang Panjang menjadikan Komunitasnya Mitra.


"Merupakan Sebuah Penghargaan Bagi Komunitas Ojek Online Kami dijadikan Mitra," ucapnya.


Selanjutnya, Rommy menjelaskan, bahwa Komunitas nya saat ini sudah beranggotakan 26 orang, sebelumnya komunitas yang dipimpin nya dibentuk 18 orang, 2018 lalu.


"Komunitas Kini telah menjalin kerjasama dengan RSUD Padang Panjang, terkait dengan pengantaran Obat bagi pasien sehingga pasien tidak perlu menunggu obat di Rumah sakit," terangnya. 


#GP | DEF | Ciputra | Humas Polres Pdg Pnjg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS