HAB Kementerian Agama ke 76 di Sijunjung meriah, Kakanmenag berikan piagam kepada guru PAI Berprestasi, Berdedikasi dan Santun Bermedia Sosial. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HAB Kementerian Agama ke 76 di Sijunjung meriah, Kakanmenag berikan piagam kepada guru PAI Berprestasi, Berdedikasi dan Santun Bermedia Sosial.

Senin, Januari 03, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP-Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 76, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung lakukan penilaian guru Pendidikan Agama Islam (PAI).Penilaian guru PAI tersebut meliputi Guru PAI berprestasi, Guru PAI berdedikasi dan guru PAI bermedia sosial santun. 


Hasil penilaian itu dituangkan  dalam Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung Nomor 322 tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021. yang di bacakan pada upacara HAB Kemenag di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung(3/1) itu.


Dalam lampiran keputusan tersebut, diumumkan nama  Guru  PAI berprestasi adalah Latif Khamdani, S.Sos.I, MM dari SMAN 12 Sijunjung, Dra. Raulis dari SMKN 1 Sijunjung, Hamdani, S.Pd.I dari SMPN 12 Sijunjung dan Yesrifa Helni, S.Pd.I dari SDN 17 Silalak Kulik.


Sedangkan bidang Guru berdedikasi adalah Zuhelmiyetti, S.Pd.I SMAN 5 Sijunjung, Ridho Ilahi, S.Pd.I SMKN 4 Sijunjung, Sukti Rahma, S.Pd.I SMP IUT Padang Sibusuk, Melvia, S.Pd.I SDN  13 Limo Koto.


Dalam  bidang guru santun bermedia sosial di peroleh oleh Ade Fhadilla, S.Ag SMAN 4 Sijunjung, Afrianto, S.Ag, MA, SMKN 3 Sijunjung, Puti Guslinar, S.Ag SMPN 16 Sijunjung dan Syahril S.Pd.I dari SDN 7 Aie Amo.



Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat dan ucapan selamat kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama yang saat ini sudah berusia 76 tahun.


"Semoga Kemenag ke depannya semakin matang dalam mencerahkan umat dan menjadi panutan bagi masyarakat” urai Bupati.


Selanjutnya Bupati Benny di dampingi wakil Bupati H. Iradatillah, S.Pt mengucapkan selamat kepada Guru PAI yang terpilih sebagai Guru berprestasi, berdedikasi dan santun bermedsos sambil  foto bersama.


 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Sijunjung Buya Drs. H. Afrizal, M.Pd  mengingatkan,  “bahwa prestasi ini adalah nikmat yang harus di syukuri oleh penerimanya karena ini adalah hasil penilaian dari banyak pihak sehingga menempatkan bapak ibuk semua sebagai yang terbaik dari banyak guru PAI yang baik.



Kepala Seksi PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung Dra. Hj. Helmiati juga menyampaikan selamat kepada guru PAI yang terpilih sebagai guru PAI berprestasi, berdedikasi dan yang santun bermedia.


"Kami berharap prestasi ini akan memberikan semangat baru bagi guru PAI di semua jenjang pendidikan baik SD, SMP, SMA maupun SMK,” ujar Helmiati.


Pengawas PAI SMA,SMK Kabupaten Sijunjung,  Saldi Nafri, S.Ag,MA juga ikut  memberikan ucapan selamat khusus kepada guru PAI SMA SMK Kabupaten Sijunjung  yang berprestasi, berdedikasi dan santun bermedia.


"Kita harapkan agar Guru PAI bisa membawa misi damai dan lebih mengedepankan islam yang rahmatan lilalamain,  sehingga islam adalah agama yang benar benar membawa kesejukan bagi bangsa ini," ujar  Saldi Nafri.


Salah seorang guru PAI yang  terpilih santun bermedsos, Afriyanto, S.Ag, MA menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung melalui Kasi PAI yang telah menetapkan dirinya sebagai penerima piagam Guru PAI yang santun  bermedsos.


"Ini adalah  nikmat yang harus kami syukuri, prestasi ini tidak lepas dari peran dan dorongan dari semua pihak terutama  Bapak Pengawas PAI, kita ucap terima kasih  atas support yang di berikan selama ini dan kami mohon doa semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi," ungkap  Afriyanto dengan haru bahagia.


 #GP | Saldi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS