DPAC FKDT Kecamatan Sijunjung Lakukan Seleksi Porsadinas ke V - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPAC FKDT Kecamatan Sijunjung Lakukan Seleksi Porsadinas ke V

Minggu, Januari 23, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP-  Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah Nasional (Porsadinas) ke V tingkat Kabupaten Sijunjung akan digelar di Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII, Ahad (27/2) mendatang.


Ketetapan tuan rumah Dewan Pimpinan Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Koto VII itu,  merupakan hasil keputusan rapat Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA), bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FKDT Kabupaten Sijunjung, pada rapat Sabtu (15/1) yang dipimpin oleh Ketuanya Syofian Hendri, S.Pdi.


Menghadapi even tersebut DPAC FKDT Kecamatan Sijunjung, melaksanakan seleksi santri diiktui  3 MDTA Kecamatan Sijunjung pada Minggu (23/1) di Masjid Nurul Hidayah Muaro Sijunjung.


Tiga  MDTA yang mengikuti seleksi tersebut MDTA  Irsyadunnas Muaro,  Sijunjung, MDTA  Nurul Hidayah Muaro, dan MDTA Al-Jadid Sijunjung dengan 9 cabang yang diperlombakan, cabang MTQ, Baca Puisi, Pidato Bahasa Indonesia, Tahfiz juz 30, Mura'atul wal Imlak, Kaligrafi, Lari 100 dan 200 M, Badminton, dan Catur. 


"Cabang cabang yang dilombakan,  ini merujuk kepada panduan Porsadin ke 5 tingkat nasional," ungkap Mus Muliadi koordinator panitia seleksi yang juga  Sekretaris DPC FKDT Kabupaten  Sijunjung.


Bertindak sebagai Tim penilai  seleksi terdiri dari Penyuluh Agama Islam Fungsional(PAF) Kemenag Kabupaten Sijunjung, Pengurus DPC FKDT Kab. Sijunjung dan Pengurus DPAC Kec. Sijunjung. 


Keluar sebagai juara dalam kegiatan yang berlangsung sehari ini,  pada cabang Pidato Putra, Shohibul dari MDTA Al Jadid, Pidato putri  Aqila dari  MDTA Nurul Hidayah, Baca Puisi (Pa)  Ikhlas dari MDTA Irsyadunnas, Baca Puisi (Pi)  Naila Putri dari  MDTA Irsyadunnas,  Tahfiz (Pa) M. Rasyid dari MDTA Nurul Hidayah,  Tahfiz (Pi) Lutfia dari MDTA Nurul Hidayah, cabang  MTQ (Pa) Fachri dari MDTA Al Jadid,  MTQ (Pi) Athifa dari MDTA Al- Jadid,  Mura'atul Imlak (Pa)  M. Rasyid Zhef dari MDTA Nurul Hidayah Mura'atul Imla' (Pi) Elsa Rahmi dari MDTA Aljadid.


Pada cabang Kaligrafi (Pa)  Hamzah dari MDTA Nurul Hidayah,  Kaligrafi (Pi) Nada Al Syahirah dari MDTA Nurul Hidayah, cabang Badminton Ganda (Pa) M Rafi dan Rasyid (MDTA Al Jadid), Badminton Ganda (PI) Sania dan Syafira dari  MDTA Nurul Hidayah, Lari 100 m (Pa) M. Faiz dari  MDTA Nurul Hidayah, Lari 100 m (Pi)  Zahra dari MDTA Al Jadid, Lari 200 m (Pa)  M. Faiz dari  MDTA Nurul Hidayah, Lari 200 m (PI) Nabila Rahmadani dari MDTA Irsyadunnas  dan Catur diraih oleh Arif dari MDTA Nurul Hidayah.


"Seluruh santri terpilih ini, akan diberikan pembinaan dan pemantapan oleh DPAC Kecamatan Sijunjung sebagai upaya memaksimalkan persiapan menjelang waktu pelaksanaan PORSADIN tingkat Kabupaten  Sijunjung,"  ungkap Asnam Kepala MDTA Al Jadid.


#GP | Nori | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS