Baznas Kabupaten Sijunjung luncurkan program "KISS" tahun 2022. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Kabupaten Sijunjung luncurkan program "KISS" tahun 2022.

Sabtu, Januari 08, 2022




Oleh: Herman, S.Ag

Sijunjung(SUMBAR).GP- Selama tahun 2021 sebanyak Sembilan ribu orang kurang mampu sudah terbantu melalui 5  program unggulan Baznas Sijunjung dengan mengucurkan dana sebesar Rp 3,1 Miliar, pada tahun 2022 nanti akan diupayakan lagi mengucurkan dana bantuan ini Rp5,6 Miliar, tentu seiring dengan upaya upaya peningkatan penerimaan Zakat infaq dan sedekah(ZIS)


Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Sijunjung  bidang pengumpulan dan distribusi  H.Darmawan, SH dalam eksposnya di media ini.


https://www.goparlement.com/2022/01/wakil-ketua-i-baznas-hdarmswan-sh.html?m=1


Seperti yang disampaikan Darmawan Tri In One kepemimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung dikomandoi Buya H.Hidayatullah, Lc.MA selalu meningkatkan komunikasi dengan semua pihak demi kelancaran dan kesuksesan Program Baznas ini.


Selain meningkatkan komunikasi dengan stake holder Pemerintah Daerah, tokoh Adat dan tokoh Agama dalam pengumpulan ZIS Baznas Kabupaten Sijunjung  juga membenahi managemen kedalam serta melakukan inovasi inovasi lainnya.


Seperti yang diutarakan Ketua Baznas Buya H.Hidayatullah dalam tahun 2021 lalu, telah merekrut 2 orang staf yang berlatar belakang Keuangan dan Akuntansi, untuk membereskan dapur terlebih dahulu,  sehingga dengan bantuan tenaga yang profesional itu pelaporan keuangan Baznas per 31 Desember 2021 selesai tepat waktu.


"Baznas Kabupaten Sijunjung untuk pelaporan keuangan tahun 2021 sudah siap diperiksa oleh Akuntan Publik pada tanggal 3 Januari 2022," jelas Hidayatullah mantan Ketua MUI Sijunjung ini.


https://www.goparlement.com/2022/01/ketua-baznas-kabupaten-sijunjung-buya.html?m=1


"Kita bersyukur kepada Allah Swt.,  semua pihak mendukung program Baznas Sijunjung ini, baik Pemda Kabupaten Sijunjung dibawah kepemimpinan duet Benny dan Radi, Kepala OPD, Kepala lembaga vertikal,  Sekolah dan Wali Nagari perhatian dan partisipasinya sangat menggembirakan," ungkap Alamamater Univ Cairo Mesir itu.

 

Dalam upaya mencapai target pengumpulan yang direncanakan sejumlah Rp6 Miliar, selain mengolah potensi ZIS yang belum terjangkau selama ini Baznas Kabupaten Sijunjung akan meluncurkan lagi 1000 KISS satu periode 2021-2026.


Pada tahun 2022 akan diluncurkan seperempat dari 1000 KISS atau 250 KISS Baznas Kabupaten Sijunjung akan ditebar pada berbagai Nagari dan Kecamatan dalam daerah Lansek Manih.


Ketika dilaksanakan Uji coba tahun 2021, satu Kotak Infaq Sumbangan Sosial (KISS) berhasil terkumpul dana Infaq, Sumbangan Sosial itu Rp250.000,- atau terkumpul dana sejumlah Rp2.500.000,- dari 10 kotak yang diujicabakan itu.


"Berarti program penyebaran Kotak Infaq Sumbangan Sosial ini layak untuk dilaksanakan, karena mendatangkan hasil yang cukup lumayan," kata Hidayatullah.


Sumbangan yang terkumpul melalui Program KISS ini dapat membantu kegiatan kegiatan sosial yang sifatnya tidak dapat atau boleh dari dana Zakat. Sebab tidak semua kepentingan boleh dan dapat dipergunakan dari dana Zakat.


Ketika bicara tentang peluncuran 250 buah KISS tahun 2022 ini, Buya Hidayatullah menyebutkan, sampai akhir Maret 2022 masih dalam membuat  kotak, label atau merek serta  penomoran atau identitas KISS  serta membukukan titik lokasi penempatannya.


"Demi kesuksesan program KISS,  kita akan merekrut seorang tenaga khusus untuk mengelola KISS ini, sebab dengan tenaga yang ada sekarang tidak terkaper tambahan program ini," ujar Hidayatullah. 


Lebih lanjut, Buya Hidayatullah menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Sijunjung  dimanapun berada. Nanti bila ketemu kotak KISS Baznas  di nagarinya atau di toko toko tolong isi dan masukan infaq, sumbangan, sosial nya  sebagai investasi akhiratnya.


Dengan semakin banyak dana terkumpul melalui KISS ini akan semakin banyak pula objek objek pembangunan lain yang bisa dibantu, jelas Hidayatullah.


#GP | Sijunjung | 8 Januari 2022.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS