Alumni SMK Excellent YSI Sijunjung, banyak yang sudah bekerja. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Alumni SMK Excellent YSI Sijunjung, banyak yang sudah bekerja.

Minggu, Januari 30, 2022

Sijunjung (SUMBAR) Kepala SMK Excellent YSI Sijunjung melalui Ka.TU nya, Rafikal, MP. S, Kom mengatakan, sudah banyak Alumninya yang  bekerja di berbagai perusahan di Batam disamping melanjutkan di Perguruan Tinggi Bukittinggi.

Hal diungkapkannya kepada media saat berkunjung ke SMK Excellent tersebut, Sabtu (29/1) siang.


Dikatakannya, SMK Excellent ini berdiri sejak tahun 2017 dibawah naungan Yayasan Young Sumatera Internasional (YSI) sekarang berkampus Jorong Pasar Gambok, Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII.


Sesuai program YSI akan buka tiga jurusan yaitu Geologi Pertambangan, Keperawatan, Teknik Alat Berat. Namun sekarang,  yang sudah punya siswa baru dua jurusan  Geologi Pertambangan dan Keperawatan.


Kedua jurusan ini telah menamatkan siswanya 3 angkatan. Angkatan pertama tahun  2018/2019 dengan jumlah 41 orang,  terdiri dari Jurusan Keperawatan 20 orang dan Geologi Pertambangan 21 orang.


Pada tahun kedua,  2019/2020 tamat 45 orang terdiri dari Keperawatan 19 orang dan Geologi Pertambangan 26 orang, dan  tahun 2020/2021 merupakan tahun ketiga menamatkan 41 orang terdiri dari Keperawatan 17 orang dan Geologi Pertambangan 24 orang.


Dijelaskannya, pada tahun pelajaran 2021/2022 ini,  jumlah siswa Keperawatan  kelas X = 7 orang, kelas XI = 9 orang dan kelas XII sebanyak 13 orang. Sedangkan Jurusan Geologi Pertambangan kelas X = 12 orang, kelas XI = 10 orang,  kelas XII sebanyak 15 orang dan kelas XIII sebanyak 9 orang. 


Menurut Rafikal, Khusus jurusan  Geologi Pertambangan sesuai Peraturan Menteri, lama belajarnya  4 tahun, kelas X sampai kelas XIII dengan status ijazahnya Diploma Satu(D1).


Dikatakan SMK Excellent telah punya Gedung yang  lengkap, Kantor Kepala Sekolah lengkap dengan ruang Wakil, KTU serta staf Guru.


Selain itu, juga sudah ada Ruang Labor Jurusan Keperawatan dan Geologi Pertambangan. Gedung belajar perjurusan baru ada 3 ruangan, diatas tanah  status hak milik Yayasan YSI seluas 1.158m persegi.


Dijelaskannya juga sekarang siswa Kelas XI sedang melakukan Praktek Lapangan atau Magang yang jurusan Geologi Pertambangan di PT Graha Tanjung Lolo dan kelas XI Keperawatan di berbagai Puskesmas sesuai Nagari asal siswa/i nya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS