Kunker dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Anggota DPD RI DR.H.Alirman Sori, SH.,M.Hum., MM di SMAN 8 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kunker dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Anggota DPD RI DR.H.Alirman Sori, SH.,M.Hum., MM di SMAN 8 Sijunjung.

Sabtu, Desember 25, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota DPD RI asal Sumatera Barat DR.H.Alirman Sori, SH., M.Hum., MM melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  di SMAN 8 Sijunjung berlangsung meriah dan sukses, Jumat (24/12).


Ketua Komite SMAN 8 Sijunjung  B.Dt.Sumurajo mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Komite,  Kepala  SMAN 8 Sijunjung, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tanjung Bonai Aur dan PKK Nagari Tanjung Bonai Aur.


Kehadiran Bapak DR.H.Alirman Sori, SH., M.Hum., MM  di SMAN 8 Sijunjung yang berkampus di Nagari Tanjung Bonai Aur ini  disambut dengan tari pasambahan kolaborasi siswi SMAN 8 Sijunjung dan anggota PKK Nagari Tanjung Bonai Aur.


Hadir dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, Ketua KAN dan  Wali Nagari Tanjung Bonai Aur,  Ketua Komite dan Kepala SMAN 8 Sijunjung serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Wilayah V Sumbar.


Dikatakan Ketua Komite B.Dt.Sumurajo, sosialisasi empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika itu diikuti Siswa/i, Wali Murid  dan majelis Guru SMAN 8 Sijunjung, Ketua dan anggota KAN, Pengurus dan anggota PKK Nagari Tanjung Bonai Aur disampaikan Bapak Alirman dengan panjang lebar, diselinginya dengan humorisnya membuat menarik bagi peserta sosialisasi tersebut.


Sebelum  sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di sampaikan Anggota DPD RI Alirman Sori,  ikut menyampaikan kata sambutan berturut turut Kepala SMAN 8 Sijunjung Drs.Sotrisman, MM., Ketua Komite B.Dt.Sumurajo, Wali Nagari Hendra Basri, Kepala Dinas Cabang V Sumatera Barat yang pada umumnya memaparkan kondisi dan beberapa harapan tentang kemajuan SMAN 8 Sijunjung ini.


"Saya merasa bahagia dan gembira dengan pertemuan dimajelis ini, dan akan memperkuat Silaturahmi kita," ungkap Alirman.


Dikatakannya, kalau dengan Bapak Datuak Sumurajo, saya sudah lama saling berkomunikasi. Sebenarnya kunjungan kesini sudah sejak lama diagendakan, namun karena Covid-19 membuatnya jadi terkendala. Alhamdulillah saat ini Allah kabulkan pertemuan kita ini," ujarnya.


Menurut B.Dt.Sumurajo, banyak hal yang disampaikan Bapak Alirman dalam hal Kebangsaan. Dan diakhir pertemuan kami dengan Kepala Sekolah Bapak Sotrisman menyampaikan proposal tentang rencana pembangunan SMAN 8 Sijunjung ini.


Kepala SMAN 8 Sijunjung Sotrisman kepada media ini mengungkapkan dengan adanya sosialisasi yang disampaikan anggota DPD RI  Alirman Sori, wawasan  kita menjadi lebih luas, semua peserta sosialisasi  semakin mengerti dengan peran dan fungsinya anggota DPD RI, DPR RI dan MPR RI dalam mengelola NKRI ini.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS