Ketua MUI Sijunjung Ustadz H.Syukri Rahmat, Lc. MA : Yang perlu disyukuri dalam usia lanjut masih adanya kekuatan ingatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua MUI Sijunjung Ustadz H.Syukri Rahmat, Lc. MA : Yang perlu disyukuri dalam usia lanjut masih adanya kekuatan ingatan.

Rabu, Desember 08, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Senda gurau, tertawa terbahak bahak sesama anggota pensiun Guru dan staf Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung mewarnai kegiatannya, di ruang Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro, Rabu (8/12)


Suasana yang demikian berlangsung menjelang pukul 10.00 Wib sebelum dimulainya pengajian agama yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sijunjung periode 2020-2025 Ustadz H. Syukri Rahmat,Lc.MA.


Tawa terbahak itupun semakin menjadi jadi, saat Ulama muda itu menyampaikan berbagai pesan bagi para usia senja  dengan gaya dan kocaknya. 


"Hal yang seperti ini lah yang membuat bahagia, sehat dan ini vitamin yang tak ternilai harganya," ungkap Dirmansyah, S.Pd pensiun dari Pengawas.


Elidayeti (61) yang baru saja pensiun setahun berlalu, hari ini pertama kali bergabung dengan Forum Komunikasi Pensiunan Dinas Pendidikan (FKPDP) Kabupaten Sijunjung tak henti hentinya air matanya mengalir menyaksikan kekocakan Ustadz menyampaikan pengajian agama.


"Saya sungguh bahagia dan  gembira bergabung bersama keluarga besar purnabakti Guru dan staf Dinas Pendidikan ini," ungkapnya gembira.


Banyak ilmu yang disampaikan Ustadz Syukri Rahmat, diantaranya " ketika ada kesempatan melakukan sesuatu kebaikan,  cepat cepat lah lakukan kebaikan itu," jangan dilalaikan.


"Cepat cepat, bukan berarti tergesah tergesah. Tetapi segera lakukan yang baik itu, jangan diundur undur atau di tangguhkan," jelas Syukri.


Disampaikannya, diusia senja ini,  yang  harus perlu kita  syukuri bersama adalah  masih ada kekuatan ingatan, masih bisa menemui kumpulan wirid pengajian agama seperti sekarang, artinya kita tidak hilang memori atau  tidak pikun.


Yang perlu dikerjakan setiap hari bagi orang yang usia senja ini adalah mengamalkan ibadah wajib ditambah ibadah sunah lainnya seperti sholat duha, tahajud, rawatib  berzikir, tahmid, tasbih,  membaca Alquran, dan mensyukuri nikmat umur yang masih  berkah.


Kegiatan hari ini dihadiri lebih  25 orang pensiunan guru dan staf Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung serta Pengurus FKPDP Khamsiardi, Erti Ardim dan Nurmaini dan  pengurus lainnya.


Selain  mengadakan wirid pengajian agama, kegiatan rutin FKPDP ini, setiap bulannya mengumpul dan pencabutan uang arisan, serta ditutup dengan makan siang bersama disamping kegiatan sosial sesama anggota.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS