GSB Kecamatan Tanjung Gadang sangat ramai di Masjid Nurul Islam Pasar Tanjung Gadang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

GSB Kecamatan Tanjung Gadang sangat ramai di Masjid Nurul Islam Pasar Tanjung Gadang

Minggu, Desember 05, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kehadiran umat Islam semakin  ramai saja  dalam mengikuti kegiatan Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) Kecamatan Tanjung Gadang edisi ke 10 di Masjid Nurul Islam Pasar Tanjung Gadang, Ahad (5/12). 


Penggagas GSB Kecamatan Tanjung Gadang Fitran Nasri mengemukakan hal itu  kepada media ini, Ahad (5/12) siang.


"Masyarakat benar benar merasakan berkahnya dalam mengamalkan shalat subuh berjemaah ini," ungkapnya.


Dikatakannya, bertindak sebagai Imam dan pemberi tausiah subuh Ustadz H.Hendri Susanto,Lc sang Ketua DPD PKS Kabupaten Sijunjung yang juga selaku Pembina komunitas GSB Kecamatan Tanjung Gadang.


Dalam tausiahnya, Hendri Susanto yang dikenal dengan UHS itu menyampaikan 3 kiat umat  menghadapi akhir zaman. 


Ketiga kiat yang harus dilakukan umat diakhir zaman ini  adalah pertama, meningkatkan kualitas ibadah, kedua memperbaiki ahklak, mewujudkan akhlakul karimah, ketiga selalu menjaga persatuan dan uhkuwah islamiah. 


Yang sangat menarik perhatian khususnya anak anak, kata Fitran UHS diakhiri tausiahnya selalu memberikan kuis berhadiah buat anak anak yang berhasil menjawab pertanyaannya.


"Bukan hanya dari Ustadz saja datang Doorprizenya, tetapi banyak hamba Allah yang bersedia berinfaq untuk Doorprize itu," jelas Fitran.


"Kegiatan GSB tersebut dihadiri Kepala KUA Kecamatan Tanjung Gadang, tokoh masyarakat dan para jemaah yang berjubel dari berbagai Nagari dalam Kecamatan Tanjung Gadang," ungkap Fitran Nasri.


Kegiatan tausiah dipimpin Maisuardi dan menampil dua orang Qori cilik dan ikut memberikan kata sambutan Ketua Masjid Nurul Islam Tanjung Gadang, H.Jama'atir Husen, BA.


Dalam kata sambutannya, Jama'atir Husen  mengajak jemaah untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWt melalui kegiatan GSB ini.


Sedangkan Kepala KUA Tanjung Gadang, Abdurrahman, S.Ag menghimbau para jemaah untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan komunitas GSB dan  saling menjaga siraturahim sesama umat.


Dikatakan Fitran Nasri, GSB yang ke 11, Ahad (12/12) pekan depan dipusatkan  di masjid  TAQWA Koto Ranah,  yang direncanakan mengundang GSB Kecamatan Kamang Baru.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS