Camat Kamang Baru Nasruddin, SE resmikan Pondok Tahfidz Istighfar Lubuk Tarantang untuk wujudkan masyarakat qurani - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Kamang Baru Nasruddin, SE resmikan Pondok Tahfidz Istighfar Lubuk Tarantang untuk wujudkan masyarakat qurani

Kamis, Desember 09, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Masyarakat Nagari Lubuk Tarantang, Kecamatan Kamang Baru dengan semangat kebersamaannya,  saat ini telah bertekad menjadikan generasinya kedepan generasi Qurani.


Hal  itu ditandai dengan diresmikannya "Pondok Tahfidz Istighfar Lubuk Tarantang" untuk melatih generasi yang hafidz dan Hafidzah di Nagari tersebut, Senin (6/12) disaksikan Wali Nagari, Sekretaris Nagari, Ketua lembaga lembaga Nagari serta tokoh masyarakat Lubuk Tarantang.


Putera asli Lubuk Tarantang Dapri, M.Pd yang telah sukses membina Rumah Tahfiz di Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar dalam pembicaraannya dengan media ini, Kamis (9/12) menyampaikan kegembiraannya atas hasrat mulia orang kampungnya Lubuk Tarantang itu. 


Dikatakan Dapri, usai Camat Kamang Baru Nasruddin, SE meresmikan Pondok Tahfidz Istighfar Lubuk Tarantang, langsung diawali dengan kegiatan pelatihan Tahfidz Qur'an selama 4 hari, 6 sampai 9 Desember 2021.


"Begitu antusiasnya masyarakat dan generasi muda Lubuk Tarantang atas pelatihan Tahfidz ini, awalnya peserta terdaftar 40 orang, akhirnya aktif mengikuti pelatihan sampai hari ke empat itu sebanyak 69 santri," ujar Dapri.


Kegiatan Tahfidz di Pondok Tahfidz Istighfar Lubuk Tarantang akan terus berlangsung pada hari  Sabtu dan Ahad ditambah pada saat pembelajaran di TPQ.


" Insya Allah pada bulan Februari 2022 sebagai akhir kegiatan tahap awal ini para santri akan  hafal 1 Juz dengan  masa pembelajaran  3 bulan (Desember 2021 - Februari 2022)  atau 24 kali pertemuan," ungkap Dapri.


Untuk menghandal di Kampung atau di Pondok sudah ada 3 orang tenaga pengajar Marlijon, Syahril dan Aprizal, kata Dapri, dan setiap 1 kali dalam 15 hari kami dari tim akan hadir ke Pondok Tahfidz Istighfar Lubuk Tarantang memberikan bimbingan dan  pembinaan sampai Februari 2022.


Sebagai hasil dari kegiatan selama 4 hari pelatihan tersebut, rata rata santri telah hafal 5 halaman, bahkan ada santri yang mencapai hafalannya 6, 7, 8 dan 9 halaman.


"Ini sebagai bukti nyata hasil latihan yang bisa  ditunjukan  kepada masyarakat dan pemerintah Nagari Lubuk Tarantang yang telah menganggarkan biaya untuk pelatihan ini," ujar Dapri.


Kita berharap kata Dapri, bulan Februari 2022 nanti Bapak Bupati Sijunjung atau Bpk Wakil Bupati Sijunjung berkenan hadir di Nagari Lubuk Tarantang untuk menghadiri dan menyaksikan kegiatan launching "Wakaf Sertifikat  Santri" nantinya.


"Kita sangat mengapresiasi motivasi dari Camat Kamang Baru Bpk Nasruddin, SE yang menyampaikan kepada masyarakat, bahwa anaknya juga sedang ikut program Tahfidz dan kini telah hafal 10 Juz, serta pernyataan Aprizal selaku Wali Nagari Lubuk Tarantang akan mendukung penuh program Tahfidz bagi generasi Qurani di Lubuk Tarantang ini," aku Dapri.


Dalam amanatnya Camat Kamang Baru pada pembukaan Pondok Tahfidz Istighfar Lubuk Tarantang itu,  menyampaikan bahwa, kegiatan ini pemberdayaan, maka dapat dianggarkan setiap tahunnya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS