BAZNAS dan MUI Kabupaten Sijunjung lakukan rapat konsolidasi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BAZNAS dan MUI Kabupaten Sijunjung lakukan rapat konsolidasi.

Rabu, Desember 29, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sijunjung laksanakan rapat konsolidasi di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Rabu( 29/12)


Hadir dalam  kegiatan rapat konsolidasi tersebut, Ketua Baznas Buya H. Hidayatullah,Lc,MA bersama Wakil Ketua H. Darmawan, SH dan H. Syahril Syahda, SH sedangkan dari MUI dihadiri Dewan pertimbangan MUI  H. Jamhur,S.Ag, H. Ketua Buya Syukri Rahmad,Lc,MA  Wakil Ketua Saldi Nafri, S.Ag, MA,  Sekretaris Yoni Hendra S.Ag,MA dan Pengurus lainya.


Dalam penyampaiannya Ketua Baznas  Kabupaten Sijunjung, Buya H.Hidayatullah, MA mengatakan, betapa pentingnya sinergitas kedua lembaga BAZ dan MUI dalam menggali potensi dan pemberdayaan Zakat, Infaq dan sedekah (ZIS) daerah ini.


Lebih lanjut, H.Hidayatullah menyampaikan, beberapa program yang sudah di gulirkan kepada masyarakat seperti bantuan bagi yang kena musibah, kebakaran rumah, bantuan masyarakat ekonomi lemah.


Baznas Kabupaten Sijunjung pada tahun depan juga akan mengadakan program  pembinaan mualaf, program satu nagari satu da’i, program binaan satu nagari satu santri, satu nagari satu sarjana dan program kerjasama dengan BPJS bidang ketenagakerjaan khususnya buat  Mubalig dan da'i," terang Buya mantan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung itu.


Menurut Buya Hidayatullah, potensi zakat kita di Kabupaten Sijunjung ini luar biasa, dan itu perlu kita kelola dengan baik, kita masih menunggu regulasi hukum dari pemerintah sehingga semua lembaga akan bisa menyalurkan zakatnya,  untuk itu masyarakat tidak perlu ragu menyalurkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Sijunjung,  karena pengawasan senantiasa di lakukan oleh dua pengawas yaitu Pengawas syariah dan pengawas keuangan di tambah dengan auditor lainnya" urai Buya Hidayatullah.


Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, H.Syukri Rahmad,Lc,MA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus Baznas Kabupeten Sijunjung atas kerjasama sama yang baik kedua lembaga umat ini.


"Kami berterima kasih kepada pengurus Baznas Kabupaten Sijunjung yang telah memfasilitasi kegiatan rapat konsolidasi hari ini, termasuk membantu pendanaan makan minum kegiatan kita ini" ungkap H.Syukri Rahmad, Lc. MA.


Beberapa keputusan dapat ditelorkan dalam Rapat konsolidasi  kedua lembaga itu, Rencana pengukuhan pengurus MUI Kabupaten Sijunjung akan di laksanakan setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah,  rencana lokasi kantor sekretariat MUI Kabupaten Sijunjung, serta rencana Pemilihan Pengurus MUI Kecamatan dalam  Kabupaten Sijunjung.


Kegiatan ini diakhiri dengan shalat Zuhur dan makan siang bersama.


#GP | Saldi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS