Ustadz Ibnu Abas, S.Pdi: Prestasi SDI Talmah Aur Gading lumayan bagus, murid kelas III bisa tembus semifinal pada Cerdas Quran PadangTV - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Ibnu Abas, S.Pdi: Prestasi SDI Talmah Aur Gading lumayan bagus, murid kelas III bisa tembus semifinal pada Cerdas Quran PadangTV

Selasa, November 02, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Prestasi santri SDI Tahfiz Al Hikmah (Talmah) Aur Gading, Limo Koto Kecamatan Koto VII dalam lomba Cerdas Quran Padang TV, mampu  memperoleh nilai tertinggi ke 2  pada babak semifinal, kalah akibat terjadi pengurangan nilai pada sesi rebutan, namun SDI Talmah juga  dapat tiket  melaju ke tingkat Provinsi Sumbar.


"Alhamdulillah, lumayan cukup baik",  begitu komentar Ketua Yayasan Darul Faizah Aur Gading Ustadz Ibnu Abas, S.Pdi kepada media usai mengikuti lomba tersebut, Senin.


"Itu sudah prestasi terbaik yang ditampilkannya,kita bersyukur kepada Allah atas prestasinya segitu," ungkap Ibnu Abas.


"Ketiga peserta Tim SDI Talmah itu masih duduk di bangku kelas 3 SD,   Muhammad Azam Alvariesy, putera Nagari Palaluar,   Najmi Nabila putera Nagari  Guguk dan  Nadifa Audrey Zaara putera Nagari  Limo Koto, mereka berasal dari nagari yang berbeda," jelas Ustadz Ibnu.



Ketika diminta komentarnya sehubungan dengan Cerdas Quran Padang TV, Ustadz Ibnu Abbas menuturkan, acara ini mempunyai dampak yang sangat positif terhadap siswa. 


SDI Tahfiz Al-Hikmah (SDI Talmah)  dengan adanya acara ini antusias anak anak  belajar untuk memahami  al-Quran sangat kami rasakan,  kami sangat bersyukur adanya acara Cerdas Quran yang  dilaksanakan oleh Padang TV berkerja sama dengan  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sijunjung cq.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung.


Diharapkan Ibnu, semoga acara ini menjadi agenda pemerintah daerah Sijunjung selanjutnya,  untuk mewujudkan Nagari Madani di Kabupaten Sijunjung ini.


Bicara dengan perkembangan SDI Tahfiz Al-Hikmah yang disingkat dengan SDI Talmah ini diresmikan pada tanggal 12 Juli 2019 oleh Camat Koto VII. Ditahun perdana tersebut SDI Talmah  sudah mempunyai  28 oang  siswa. Pada tahun ke dua Juli 2020 siswa baru kelas  l masuk 38 orang dan pada  tahun ke 3, Juli 2021 kelas I barunya sebanyak 48 orang.


"SDI Talmah sekarang punya murid  kelas I 48 orang, kelas II 36 orang dan kelas III 26 orang , jumlah semua 110 orang, dengan 5 ruang belajar dan 1 mushalla dibimbing 19 orang guru," terang Ibnu Abas.


Program pendidikan unggulan  yang diterapkan di SDI Talmah adalah, satu kelas dibimbing oleh 2 orang guru, disamping  sekolah langsung mengaji Al Quran,  ada pembelajaran tahfizh dan juga ada pembinaan karakter dengan pembiasaan.



Menurut Ustadz Ibnu Abas, SDI Talmah sudah  mengantongi izin operasional pada tahun  2020. "Kalau soal dana bersumber dari infaq para donatur, Alhamdulillah SDI Talmah  berdiri diatas tanah seluas 999,9 m2," tutup Ustadz Ibnu Abas.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS