Tampilan kesenian 2 grup randai di Desa Kampung Baru dan Batu Manjulur sangat memukau penonton. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tampilan kesenian 2 grup randai di Desa Kampung Baru dan Batu Manjulur sangat memukau penonton.

Minggu, November 14, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan malam hiburan seni tradisi randai dari grup randai Tunas Harapan Bukit Iban Desa Kampung Baru dan grup randai Senior Batu Manjulur Kecamatan Kupitan sangat memukau dan menghibur 250 penonton, di Los Pasar Desa Kampung Baru,  Sabtu (13/11) malam.

Kegiatan malam hiburan Seni Tradisi Randai yang dilaksanakan dalam memupuk Silaturahmi antara kedua desa dan nagari ini berlangsung dengan Aman dan lancar berkat kerjasama semua pihak.


Tampil perdana kelompok Randai Tunas Harapan Bukit Iban Desa Kampung Baru sebagai pembuka Gelanggang dan Pangambang Lapiak di bawah Binaan Zulkifli Usrah Monti Nankodo Bajuang, tokoh Ninik Mamak sekaligus Ketua Kerapatan Adat Desa dengan Pelatih Ramidi Tanjung, Tuo gelanggang  Haluan, Samsu Malin Pandeka, Ociek Ju, serta PIKR Desa Kampung Baru dengan cerita membawa  pesan hindari Perkawinan Dini, Matang Baru berumah Tangga, dengan jumlah personil 40 orang. 


Menurut Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd. MM. tampilan kedua  grup randai Kolaborasi PIKR dengan  randai senior Nagari Batu Manjulur dengan cerita yang luar biasa bagus,  menghibur 250 orang penonton dengan  atraksi atraksi tari piring tradisi oleh bunda bunda sebanyak 6 orang dengan lenggak lenggoknya yang gemulai sangat memukau para  penontonnya.


Hadir pejabat Kepala Bidang  (Kabid) dari Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Sijunjung, PKB Kecamatan Kupitan,  serta Bos Bagas dan Rombongan, Bos Jo dari Kalimantan dibarengi dengan kopi  panas dengan Snack goreng pisang (Gorpis) goreng ubi (Gorubi) dan goreng bakwan  (Gorbakwan)  membuat asyik lidah berhoyang sambil menyaksikan penampilan kedua grup tersebut.


Lebih lanjut Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan, kerjasama antara dua grup randai seperti ini perlu dilestarikan guna menumbuhkembangkan seni tradisi Minangkabau,  sekaligus dalam persiapan kedua grup randai tersebut dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung, Pebruari mendatang.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS