Masyarakat Berbondong-bondong, Pembukaan MTQ di Padang Panjang Luar Biasa, Gubernur Sumbar Puji, Walikota Takjub - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Berbondong-bondong, Pembukaan MTQ di Padang Panjang Luar Biasa, Gubernur Sumbar Puji, Walikota Takjub

Minggu, November 14, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo memuji penyelenggaraan Pembukaan MTQ di Padang Panjang yang dinilainya luar biasa. 


"Luar biasa, acaranya meriah, masyarakat Ramai, sesak, Terima kasih kepada Wali Kota Padang Panjang, kepada panitia pelaksana dan warga kota. Seperti yang dikatakan Bapak Dirjen, ini rasanya seperti MTQ tingkat nasional," katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Lapangan GOR Khatib Sulaiman, Banca Laweh, Sabtu (13/11/2021) malam.


Kemudian lewat MTQ ini, Mahyeldi berpesan, untuk dapat mengimplementasikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. 


"Al Qur’an sumber pengetahuan, mengajarkan mana baik dan buruk, sejati dan palsu," tuturnya.

Senada dengan Gubernur Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano takjub dan terkesima dengan antusiasme warga yang hadir untuk menyaksikan kegiatan ini.


"Ini merupakan sebuah bukti bahwasanya Kota Padang Panjang kota yang Islami, Kota serambi Mekkah, kota yang penuh dengan ulama-ulama ternama yang tersebar ke pelosok negeri ini," katanya.


Fadly mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kehadirannya. Semoga kegiatan ini sukses dan tentunya menjadi sejarah bagi Kota Padang Panjang ke depan.

Disamping itu, Wako Fadly juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kota Padang Panjang yang ikut memeriahkan pembukaan MTQ ini.


"Jujur saja, selama saya menjadi Wali Kota, ini merupakan acara paling ramai. Ini membuktikan betul-betul nama Serambi Mekkah tercerminkan dari masyarakatnya yang antusias dengan iven keagamaan," sebutnya.


Pelaksanaan MTQ yang bertema “Mewujudkan Masyarakat Sumbar yang Qur'ani, Bermarwah dan Bermatabat” ini, harap Fadly, bisa menciptakan generasi emas dan calon pemimpin yang memiliki akhlaq dan karakter islami.


Lebih lanjut Fadly menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sementara, Tety, salah seorang warga Kabupaten Tanah Datar yang hadir menyaksikan kemeriahan acara ini,  mengaku salut dan acungi jempol. 


"Salut dengan tuan rumah. Berhasil menyuguhkan pembukaan MTQ dengan megah dan sangat meriah. Jauh-jauh saya datang kemari tidak mengecewakan sedikit pun. Akhirnya momen ini bisa saya saksikan secara langsung," ujarnya. 


Acara pembukaan yang berlangsung meriah dan megah ini, memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat yang menonton. Namun, ini menjadi tantangan tersendiri pula bagi Pemko Padang Panjang karena pelaksanaannya di tengah pandemi. 


Kekhawatiran akan penyebaran virus Covid-19 telah diantisipasi panitia pelaksana dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


#GP | DF | HRS | GUS | KI | DGA | WNDI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS