Pada Peringatan Hari Pahlawan MGMP Matematika Al-Khawarizmi Laksanakan Seminar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pada Peringatan Hari Pahlawan MGMP Matematika Al-Khawarizmi Laksanakan Seminar.

Rabu, November 10, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Bertepatan pada hari pahlawan, Rabu, 10 November 2021, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Al-Khawarizmi melaksanakan seminar hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Best Pratice di SMP Negeri 13 Sijunjung. 


Pada Seminar tersebut, tampil  dua orang guru menyampaikan hasil  penelitian tindakan kelas pertama adalah Rina Marleni, M. Pd Guru SMPN 25 Sijunjung di Taratak Baru menyampaikan Best Pratice berjudul “Penerapan Literasi Numerasi Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik di SMP Negeri 25 Sijunjung”. 


Berikutnya,  Siska Eka Putri, S. Pd., M. Pd guru SMP N 12 Sijunjung di Lubuk Tarok  menyampaikan laporan PTK berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Pendekatan Struktural Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII-1 SMP Negeri 12 Sijunjung”



Hadir dalam seminar PTK  tersebut Kasi Kurikulum Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Hasnul Mujadid, M. Pd. yang semangatnya luar biasa, karena pagi subuh baru sampai di Sijunjung, pulang dari perjalanan dinasnya di Kabupaten Kampar, Propinsi Riau, masih menyempatkan untuk hadir pada seminar hari ini.


"Alhamdulillah, saya bahagia  bisa hadir disini saat ini, subuh tadi saya baru sampai di Sijunjung,  pulang dari perjalanan dinas  ke Kabupaten Kampar, Propinsi Riau," ungkapnya memperlihatkan semangat juangnya kepada para guru matematika di hari Pahlawan ini.


Selain Kasi Kurikulum Hasnul Mujadid, kegiatan seminar PTK ini juga dihadiri Pengawas Sekolah Ardawati, S.Pd. MM dan  Kepala SMPN 13 Sijunjung Yusmawati, M.Pd. selaku tuan rumah. 


Seminar yang  diikuti oleh 25 guru Matematika SMP dalam gugus wilayah tengah Kabupaten Sijunjung dipimpin oleh moderator Zelfi Horiandi, S. Pd guru matematika SMPN 1 Sijunjung.


Setelah dibuka secara resmi oleh moderator dilanjutkan dengan pembacaan doa dipimpin Al Syadri Ar Razi, S. Pd guru SMPN 40 Sijunjung, berikutnya dilanjutkan dengan  menyayikan bersama  lagu Indoneasia raya dan Mars Sijunjung.


Ketua MGMP Rusdi El Nazil, S.Kom yang juga selaku panitia seminar dalam kata sambutannya, menyampaikan  terimaksih kepada Kasi Kurikulum SMP,  Pengawas Sekolah dan Kepala SMP N 13 Sijunjung yang telah berkenan  meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.


 

Sedangkan Kepala SMPN 13 Sijunjung, Yusmawati, M.Pd  dalam pengarahannya menyampaikan beberapa hal perbaikan tentang pelaksanaan seminar PTK, sehingga kedepannya agar MGMP bisa lebih baik dalam menyelenggarakan seminar seminarnya.

 

  

Acara seminar hasil Peneltian Tindakan Kelas (PTK) dan Best Pratice ini dibuka secara resmi oleh Kasi Kurikulum SMP, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kedua  hasil Peneltian Tindakan Kelas (PTK) dan Best Pratice tersebut.


Demi lebih baiknya hasil penelitian ini ada beberapa hal masukan yang diberikan oleh Pengawas Sekolah Ardawati, S.Pd.MM.


Disampaikan Ardawati, dengan diselenggarakan seminar ini, kedepan diharapkan semakin  banyak guru yang membuat PTK. 


"Selain sebagai pengembangan karier dalam  kepangkatan guru, paling tidak hasil penelitian ini dapat menjadi kontribusi terhadap kesuksesan belajar mengajar di sekolah," ungkap Ardawati.


"Kami mengapresiasi kedua guru matematika yang karya nya di seminarkan hari ini," ungkap Ardawati Pengawas  SMP diaminkan Hasnul Mujadid Kasi Kurikulum SMP Sijunjung.


#GP  | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS