Paud La Tanza Koto Tuo mengadakan Puncak Tema di Balitbu Tropika Solok. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Paud La Tanza Koto Tuo mengadakan Puncak Tema di Balitbu Tropika Solok.

Jumat, November 26, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Rombongan Parenting Paud La Tanza Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung diterima dengan ramah, penuh kekeluargaan oleh Koordinator Balai Penelitian Tanaman Buah  (Balitbu) Tropika Solok, Hendri, S.TP. Mc., Rabu (24/11).

Kepala Paud La Tanza Nagari Koto Tuo yang juga Ketua PKG Paud Kecamatan IV Nagari, Asmarita, S.Pd.AUD mengatakan hal itu kepada media ini, Jumat (26/11) 


Lebih lanjut, Asmarita mengatakan, kami mengadakan kegiatan parenting Puncak Tema Tanaman Buah dan Binatang,  diikuti  58 orang terdiri dari pendidik, murid dan orang tua murid Paud La Tanza difasilitasi dengan  sangat memuaskan oleh Teknisi Litkayasa Balitbu Tropika Ambrizal, A.Md dan Teknisi kebun Sandi Fandilah.


Banyak pengalaman yang bisa di petik di Balitbu itu oleh anak anak  di sana,   dengan pendekatan saintifik pembelajaran yang di rancang agar peserta didik secara aktif membangun kompetensi sikap,  pengetahuan dan keterampilan melalui tahapan mengamati,  menanya, menalar  dan mengomunikasikan serta mengumpulkan informasi. 


Anak anak tampak gembira, bahagia dan aktif berkomunikasi dengan petugas pemandu Balitbu yang menginfokan berbagai hal tentang tanaman yang diamati anak anak tersebut.


Yang sangat membahagiakan anak anak, pendidik dan orang tua murid, kata Asmarita, mereka semua  bisa terjun langsung melihat tanaman buah yang dipandu petugas di Balitbu tersebut.


" Terima kasih banyak kami aturkan pada Koordinator dan Personil Balitbu Tropika dan  instansi yang terkait atas respon sangat yang bagus sekali dalam menerima kunjungan kami," ungkap Asmarita. 


Orang tua murid Paud La Tanza juga menyatakan,  kegiatan parenting ke Balitbu ini sangat bagus sekali, tanaman buah disini sangat mendukung proses parentingnya.


 "Kami sebagai orang  juga dapat pengalaman dan keterampilan cara menanam buah,  untuk bisa  dilaksanakan nanti  di kampung, demikian pengakuan orang tua murid," ungkap Asmarita.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS