Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH.S.I.K : Tiga kunci sukses Vaksin. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH.S.I.K : Tiga kunci sukses Vaksin.

Sabtu, November 13, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Irjen Pol Tedy Minahasa Putra, SH.S.I.K menyaksikan gebyar vaksin massal kegiatan Sumbar sadar vaksin (Sumdarsin) Kabupaten Sijunjung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas Muaro, Kecamatan Sijunjung, Sabtu (13/11) 

Gebyar vaksin yang dimulai pukul 9.40 Wib itu, sekaligus juga memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 bertajuk "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesia ku"  tingkat Kabupaten Sijunjung.


Diawal sambutannya Irjen Pol Tedy menyampaikan banyak hal berbeda dalam kunjungan saya ke Kabupaten Sijunjung ini bila dibanding dengan kunjungan ke daerah lainnya di Sumbar ini.


"Biasanya kunjungan saya sebelum ini, beberapa jam berada di daerah tertentu, kemudian pindah lagi ke daerah lain beberapa jam juga dan kembali ke Padang, tetapi di Sijunjung saya terasa dipelet Bupati Benny, sehingga saya dan rombongan harus menginap disini," ungkap Tedy disambut tepuk tangan meriah pengunjung.


"Terimaksih Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda yang telah menyambut kedatangan saya dan rombongan dengan penuh ramah dan keluargaan," sambungnya. 


Lebih lanjut dikatakan Kapolda, ada tiga kunci kesuksesan pelaksanaan vaksinasi,  pertama mobilisasi massa, mengarahkan masa agar masyarakat paham manfaat pelaksanaan vaksin,  kedua ketersediaan tim vaksinator, ketiga ketersediaan vaksin itu sendiri. Bila ketiga itu ada lengkap, maka sukses lah kegiatan vaksinasi itu.


"Bahkan akan menjadi lebih maksimal capaiannya, bila  didukung oleh kekompakan Forkopimda dalam pelaksanaan vaksinasi, seperti yang dilakukan di Kabupaten Sijunjung ini," papar Tedy.


"Kekompakan para Forkapimda daerah ini sangat bagus, dengan adanya kelengkapan Forkopimda ditambah Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama ikut serta dalam kegiatan Pemda ini, perlu kita apresiasi," ujar Kapolda.


Diakhir sambutannya Kapolda memberikan quis berhadiah, dengan mengajukan pertanyaan kepada beberapa orang Mak Mak, anak anak pelajar  dan lainnya, bagi yang berhasil menjawab pertanyaan Kapolda sembari merogoh kantong celana kanannya menyerahkan hadiah uang kertas kepada yang beruntung itu.


Sebelumnya, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam laporannya mengatakan, posisi Kabupaten Sijunjung saat ini dalam potensi untuk berinvestasi. "Dengan maunya masyarakat divaksin maka aktivitas masyarakat dan pemerintah telah berjalan dengan baik, semuanya itu tentu berkat dukungan semua pihak," jelas Benny.


Kunjungan Kapolda Sumbar  itu didampingi PJU Polda Sumbar Karo Ops Polda Kombes Pol Djadiuli,S.I.K., M.Si., Karo Log Kombes Pol Suranta Pinem, S.I.K., Kabid Humas Kombes Pol Stefanus Stale Bayu Setiono, S.I.K., M.Si., Kabid Propam Kombes Pol Edi Suroso, SH., MH., Kabid Dokkes Kombes Pol drg.Lisda Cancer, M.Biotech., dan Kabidkum Kombes Pol Nina Febri Linda, SH., MH., 


Sedangkan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si dalam menerima kunjungan Kapolda tersebut didampingi Wakil Ketua DPRD Sijunjung Bakri, SH., Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos., M.I.Pol., Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH., S.I.K.,M.H., Ketua Pengadilan Negeri Muaro Subronto, SH.MH., Kajari Sijunjung Efendri Eka, SH.MH., Ketua Pengadilan Agama Azizah Ali, M.A., Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, S.Pt., Sekdakab DR.Zefnihan, AP. M.Si., Sub Denpom I/4-2 Sijunjung Kapten CPM Yan Bastian.S dan para kepala OPD Sijunjung serta Para PJU Polres Sijunjung.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda berkenan menyerahkan piagam penghargaan kepada 9 tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan Sumdarsin dan bantuan sosial kepada masyarakat lainnya.


Berkaitan dengan memeriahkan HKN ke 57 , Kapolda berkenan memotong Kue HKN ke 57 dan menyerahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan disaksikan Bupati, Kapolres dan undangan lain.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS