Kacabdin V Drs.Adrial : SMA/SMK/SLB harus jalin kerjasama yang baik dengan lingkungan sekolah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kacabdin V Drs.Adrial : SMA/SMK/SLB harus jalin kerjasama yang baik dengan lingkungan sekolah.

Senin, November 29, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Barat Wilayah V Drs.Adrial menegaskan, para Kepala SMA/SMK/SLB harus menjalin kerjasama yang baik dan akrab dengan lingkungan sekolah. Bantuan Komite dan Pemerintahan di lingkungan  sekolah merupakan hal yang penting dan diperlukan dalam mendukung dan mensukseskan program sekolah.


Hal itu Ditegaskannya dalam pengarahannya saat acara Serah-terima jabatan (Sertijab) Kepala SMAN 1 Sijunjung dari Dra.Lili Efita kepada Pelaksana tugas (Plt) Eka Febri, S.Pd.M.Si  di ruang pertemuan setempat, Senin (29/11).


Kegiatan Sertijab selain dihadiri Kepala Cabang Dinas Vilayah V kelihatan juga hadir Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM., Kapolres diwakili Kapolsek Sijunjung Iptu Sardiman.Hz., Kepala OPD lainnya atau yang mewakili, Korwas dan Pengawas SMA serta para Kepala SMA Sijunjung.


Diawali tari pasambahan yang dibawakan penari penari SMAN tersebut,  dengan pembawa acara memakai dua bahasa yakni,  Bahasa Indonesia dan Inggris membuat acara ini semakin semarak dan bergensi.


Lebih lanjut Kacabdin Wilayah V  menyampaikan, seperti testimoni Alumni SMAN 1 Sijunjung Satriawan, walaupun  Dra.Lili Efita walaupun telah meninggalkan SMAN 1 Sijunjung, keluarga besar SMAN 1 Sijunjung masih mengharapkan pesan moril maupun pemikiran positif dari tempat yang jauh. 


Kepada Pak Eka selaku Pelaksana tugas,  dipesankan dalam mengambil keputusan nanti usahakan diawali melalui musyawarah rekan rekannya, bila menyangkut hal yang prinsipil koordinasikan dengan Kacabdin Wilayah V.


Dikatakan Adrial, bahwa Kabupaten Sijunjung telah dinyatakan memasuki program sekolah penggerak, maka semua guru dan Pimpinan SMA/SMK/SLB di Kabupaten Sijunjung mencari kuat kuatnya bisa lulus dalam program sekolah penggerak itu.


Walaupun SMA/SMK/SLB berada dalam kewenangannya Propinsi Sumatera Barat, tetapi  harus mempunyai koordinasi yang kuat dengan lingkungan sekolahnya, seperti dengan komite, pemerintahan Nagari, Kecamatan maupun daerah Sijunjung ini. 


Bupati Sijunjung diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM mengucapkan terimaksih kepada Dra.Lili Efita atas pengabdiannya selama ini. 


Kepada Plt.Kepala SMAN 1 Sijunjung Eka Febri, Usman Gumanti  mengatakan,  supaya kuat dan bersemangat menerima amanah yang mulia ini, semoga selalu menerapkan musyawarah dalam mengambil kebijakan.


Wakil DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi., dalam sambutannya menyampaikan, buat Pak Eka Febri agar sambil semua model kepemimpin yang ada, belajarlah dengan Bapak Syafruddin, Jhon Tridel.


Dikatakannya, tidak ada orang yang paling hebat di dunia, kecuali bagi leader, pucuk pimpinan yang menerapkan sistem team work. Dia mencontohkan,  bagaimana sebuah mobil mempunyai kaca spion di kiri dan kanan depannya, gunanya untuk melihat arah ke belakang, demi keselamatan semua penumpang mobilnya itu.


Justeru itu diharapkan Syofyan Hendri, agar  Pak Eka Febri harus memperhatikan semua sisi sisi dari SMAN 1 Sijunjung ini dengan  seksama, semoga SMAN 1 Sijunjung go Internasional.


Dra.Lili Efita selaku pejabat lama mengatakan, ini kondisi yang sulit bagi saya untuk menyampaikan kata kata perpisahan 36 Tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil,  yang sebagian waktunya saya habiskan untuk  bergaul dengan teman teman di Sijunjung ini.


Pada saat nya lah, saya mengucapkan terimaksih kepada Bpk Bupati dan  Pemda Sijunjung, Kacabdin Wilayah V, rekan rekan Ka.SMA se Kabupaten Sijunjung, Komite dan Keluarga besar SMAN 1 Sijunjung atas kerjasama selama ini, kemudian juga mohon maaf atas kelemahan saya selama ini.


"Bersama kita bisa" adalah  moto kita bersama SMAN 1 Sijunjung, terus dilanjutkan dan teruskan semoga bendera  SMAN 1 Sijunjung tetap berkibar diseantero ini, lanjutnya.


Sementara itu Plt.Kepala SMAN 1 Sijunjung Eka Febri, S.Pd.MM( Pejabat baru) jabatan Plt.Kepala SMAN ini merupakan amanah yang harus saya laksanakan dan dipertanggung jawabkan.


Justeru itu, saya berharap semua pihak memberikan dukungan, kretikan bila saya lalai dalam melaksanakan kewajibannya selaku Kepala SMAN 1 Sijunjung.


Selanjutnya, menyampaikan ucapan terimaksih dan mohon  maaf mewakili semua keluarga besar SMAN 1 Sijunjung kepada Ibuk Lili Efita yang akan meninggalkan SMAN 1 Sijunjung saat ini.


Ikut memberikan sambutan Ketua Alumni, Satriawan, mengucapkan terima kasih kepada (ibunda)  Dra.Lili Elfita dan siap mensuport dan pasang badan untuk semua kegiatan Bpk Eka Febri  kedepannya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS