BAZNAS Sijunjung distribusikan dana Peduli Sijunjung . - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BAZNAS Sijunjung distribusikan dana Peduli Sijunjung .

Selasa, November 30, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Baznas Kabupaten Sijunjung mendistribusikan Rp. 175.200.000.- dana program Peduli Sijunjung untuk 584 orang fakir miskin usulan Puskemas se Kabupaten Sijunjung di Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, di  Muaro Sijunjung, Senen,(29/11). 

Dana tersebut merupakan Zakat yang dihimpun dari Muzaki Kabupaten Sijunjung itu, diserahkan secara simbolik l oleh Wakil Bupati Sijunjung H. Iraditillah,  S. Pt. Kepada Kepala Puskesmas Gambok  Nela Arafi Dian, S. Kp. disaksikan  Kadis Kesehatan,  Pimpinan Baznas Sijunjung serta  Kepala  Puskesmas se Kabupaten Sijunjung.


Wabup Siujunjung H. Iradatillah,  S. Pt. dalam arahannya menyampaikan,  jangan ada masyarakat yang datang ke Puskemas tidak dapat pelayanan hanya karena tifak punya uang.


Dikatakanya,  untuk itu maka kerja sama Puskesmas dengan Baznas Kabupaten Sijunjung perlu terus di mantapkan dalam bentuk pengumpulan Zakat, infak, sedekah (ZIS) oleh Puskesmas yang diserahkan ke Baznas Sijunjung. 


"Selanjutnya, Baznas membayar klem pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu,  sehingga dengan demikian pengelolaan ZIS  oleh Baznas berjalan dengan baik dan pelayanan kesehatan oleh Puskesmaspun terlaksana dengan lancar,"  tandas Wabup Iradatillah


Ketua BAZNAS Sijunjung H. Hidayatullah,  Lc. MA. mengatakan, kalau setiap Puskesmas di Kabupaten Sijunjung menyerahkan ZIS nya ke Baznas  Sijunjung  berbagai program Baznas Sijunjung, dapat di salurkan oleh UPZ Puskesmas, maka 5 program pokok Baznas Sijunjung, seperti Sijunjung Peduli,  Sijunjung Sehat,  Sijunjung Cerdas,  Sijunjung Makmur dan Sijunjung Taqwa dapat kita salurkan dengan baik.


"Sehingga keberadaan Puskemas semakin dirasakan oleh masyarakat lingkungannya," ujar Hidayatullah.


Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Sri Suyati, S. Kp. mengajak semua Kepala Puskesmas untuk segera mengumpulkan dan menyalurkan ZIS nya  ke Baznas  Sijunjung sekaligus menjalin kerja sama yang  baik dengan Baznas Sijunjung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS