Almamater Univ Bengkulu Moekti Pramo Akbar S.Sos: Pemuda Bersatu, Nagari Maju. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Almamater Univ Bengkulu Moekti Pramo Akbar S.Sos: Pemuda Bersatu, Nagari Maju.

Jumat, November 05, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Dalam momentum 93 tahun Sumpah Pemuda, yang setiap 28 Oktober diperingati bangsa Indonesia menggelorakan sumpahnya" Kami Pemuda dan Pemudi Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu tumpah darah Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia serta menggunakan bahasa yang satu yaitu bahasa Indonesia" puluhan pemuda pemudi Jorong Bulurotan mengaktualkan semangat tersebut.

Dipimpin alumni Jurusan Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu Moekti Pramo Akbar, S.Sos  sekita 50 orang pemuda pemudi siswa SMA dan SMP dalam  Jorong Bulurotan direkrut  menjadi panitia pelaksana turnamen bola mini Cup IV yang dimulai 28 Oktober 2021.


Kelima puluhan pemuda dan pemudi Jorong Bulurotan, Nagari Guguk, Kecamatan Koto VII dikumpul dan dilatih serta digembleng dalam satu tim besar oleh Moekti untuk bisa mengangkat kegiatan besar  turnamen sepak bola mini yang diikuti club dari dalam Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto ini.


"Tidak mudah dan gampang untuk melaksanakan turnamen bola mini diikuti 48 klub dari dua kabupaten dan kota, tetapi berkat semangat bersatu, semangat juang yang tinggi  pemuda dan pemudi acara serimonial dan serangkaian babak penyisihan saat ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,"  ungkap Moekti Pramo Akbar, S.Sos kepada media ini, Jumat (5/11).


"Sebagai warga Jorong Bulurotan, Nagari Guguk yang telah menyelesaikan kuliah di jurusan Kesejahteraan Sosial, kita  merasa punya tanggung jawab moral untuk melatih adik adik pemuda ini untuk aktif dalam  berorganisasi  sosial di tingkat OSIS dan perguruan tinggi nantinya, sehingga bila turun ke lapangan dia tidak canggung berinteraksi," ujar Moekti


Motivasi kita, kata Moekti yang diwisuda April 2021 lalu,  pertama adalah  untuk membangun pemuda yang kompak, aktif dan dipandang punya peran penting oleh masyarakat nagari, kedua untuk membina adik-adik serta kawan-kawan pemuda untuk siap terjun ke organisasi sekolah maupun kuliah, ketiga menjadikan pemuda Jorong Bulurotan pemuda yang maju aktif dan kompak dalam memajukan Jorong dan Nagarinya.


Berikutnya untuk membentuk karakter pemuda yang pekerja keras, dapat diandalkan, bertanggung jawab dan terakhir memberikan ilmu yang saya dapatkan selama perkuliahan," ungkap Moekti. 


Sehingga kedepan Pemuda pumudi Bulurotan dapat dicontoh dan diperhitungkan oleh orang lain baik dalam berorganisasi sosial dan lain lainnya baik tingkat kecamatan maupun tingkat daerah Sijunjung Lansek Manih.


"Alhamdulillah sampai kemarin telah keluar 16 klub pemenang, untuk ikut babak berikutnya dalam turnamen bola mini Bulurotan cup IV dengan baik, aman dan lancar berkat kerjasama semua pihak," ungkap Moekti.


Menurut Moekti selama mereka tergabung dalam kepanitiaan ini banyak ketrampilan yang bisa dipetik oleh pemuda pemudi tersebut diantaranya memeneg, administrasi, tehnik menghimpun dana, teknik komunikasi, menumbuhkan sikap disiplin, tegas, jujur  dan lainnya.


Dari dahulu,  sekarang dan kedepannya, dimanapun juga kata Moekti sepanjang pemudanya  kompak nagarinya akan maju. 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS