Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Pemuda Wirausaha, Ide cemerlang Kades Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DEMITRA LAW MEMBANTU ANDA DALAM MENGATASI PERMASALAHAN HUKUM, KLIK dan LIHAT SELENGKAPNYA

DEMITRA LAW MEMBANTU ANDA DALAM MENGATASI PERMASALAHAN HUKUM, KLIK dan LIHAT SELENGKAPNYA
DEMITRA LAW MEMBANTU ANDA DALAM MENGATASI PERMASALAHAN HUKUM, KLIK dan LIHAT SELENGKAPNYA

Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Pemuda Wirausaha, Ide cemerlang Kades Kampung Baru.

Jumat, Oktober 15, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Pemuda wirausaha yang kini sedang digembleng dalam pelatihan tenun selama 4 hari kedepan oleh Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan merupakan ide yang cemerlang dan sangat luar biasa. 

Demikian ungkapan Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Syofyan Hendri, S.Pdi saat diminta komentarnya sehubungan kegiatan pembinaan generasi muda oleh Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM saat ini.


Menurut Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, pihaknya tengah mengadakan pelatihan tenun songket buat  10 orang calon wirausaha selama 4 hari kedepan,  dibuka secara resmi Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa, di Los Pasar Kampung Baru, Jumat (15/10).


Menurut Syofyan Hendri, pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 15 sampai 18 Oktober 2021 Desa Kampung Baru itu merupakan,  pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)  generasi muda  yang sangat perlu dilakukan diera digital ini.


"Tantangan zaman yang serba canggih kedepan, harus mampu kita hadapi  dengan baik," terang Syofyan Hendri.


Maka selaku pimpinan DPRD Sijunjung saya berpesan pertama, mari kita bergandengan tangan untuk menggali potensi anak muda dalam nagari masing masing,  dan pemerintah harus mensuportnya.  


Kedua, ayo kita isi kepalanya dengan ilmu pengetahuan agar bisa berpikir jernih untuk mengatasi berbagai persoalan kehidupan  yang dihadapinya dengan bijaksana.


Ketiga kita isi dadanya dengan iman yang kuat agar bisa mereka  berzikir kepada Allah, SWT dengan sempurna.


Keempat kita isi tangannya dengan keterampilan agar mereka  menjadi manusia yang mahir dalam melaksanakan suatu kegiatan.


"Mudah mudahan dengan menerapkan  4 resep tersebut, akan lahir anak muda yang mempunyai jiwa entrepreneurship," ungkap Hendri sang motivator muda Sijunjung ini.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AL

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS