Ustadz H.Hendri Susanto, LC: Penting tanamkan Cita cita sejak dini. Ada 5 kiat untuk mencapai cita cita. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz H.Hendri Susanto, LC: Penting tanamkan Cita cita sejak dini. Ada 5 kiat untuk mencapai cita cita.

Kamis, Oktober 21, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Da'i muda H.Hendri Susanto, LC yang juga motivator muda daerah Sijunjung,  dalam tausiahnya menyampaikan betapa pentingnya untuk merancang dan menetapkan cita cita sejak dini bagi generasi muda.

Hal itu diungkapkan Ustadz H. Hendri Susanto, LC yang populer dengan panggilan UHS  dalam ceramah  memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di SMAN 6 Sijunjung, Kamis (21/10).


Dihadapan siswa dan siswi SMAN 6 Sijunjung yang berkampus di Simpang Kamang itu, UHS dengan bumbu cerita yang sesuai dengan selera anak muda, menyampaikan motivasi agar generasi muda punya cita cita yang berlian sejak remaja ini.


Lebih lanjut, UHS yang juga mantan DPRD Sijunjung dan mantan calon Bupati Sijunjung itu memberikan 5 kiat  untuk mencapai cita cita tersebut.


Lima  (5)  kiat yang harus dilakukan generasi muda dalam mencapai cita cita, terang UHS  pertama, ikhlas berjuang. Bila berjuang dengan ikhlas semua terasa ringan, sehingga terasa  mudah mewujudkan apa yang menjadi cita cita itu.


Kedua,  kerja keras dan gigih belajar, belajar yang serius, sungguh sungguh, lawan semua yang mengganggu pembelajaran, seperti rasa malas, rasa ngantuk dalam membaca ulang materi pelajaran. 


Yang ketiga, jangan tinggalkan shalat fardu, kapan perlu rajin shalat malam. Keempat berdoa kepada Allah, Swt agar terwujud apa yang dicita-citakan.


Kelima, yang tidak kalah pentingnya adalah hormat,  santun kepada orang tua dan guru. Sebab doa orang tua dan guru dijabah Allah atas anak anaknya.


Berkaitan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, UHS menjelaskan keutamaan keutamaan akhlak Rasulullah dan mengajak semua hadirin  untuk meneladani Akhlak Rasulullah tersebut.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS