Ustadz Hendri Susanto, Lc: Rintangan dan tantangan dalam menegakkan amal kebaikan akan selalu ada. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Hendri Susanto, Lc: Rintangan dan tantangan dalam menegakkan amal kebaikan akan selalu ada.

Minggu, Oktober 31, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Tanjung Gadang edisi ke 5 dipusatkan di Masjid Nurul Iman Jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Ahad, (31/10).
 
Kegiatan GSB tersebut dihadiri ratusan  jemaah yang membludak, membuat suasana disubuh itu bagaikan hari raya yang jemaahnya  datang dari berbagai nagari dalam Kecamatan Tanjung Gadang. 

 

Penyuluh Agama Kecamatan Tanjung Gadang, Asril dalam sambutannya mengatakan bahwa target utama kegiatan GSB kita adalah fokus pada tiga hal yaitu  beribadah, berdakwah dan meningkatkan ukhuwah.

 

Kata sambutan dari tuan rumah disampaikan oleh Riki Amir,S.Pd., sangat mengapresiasi melihat ramainya jamaah subuh yang  hadir di masjid tersebut.


"Subhanallah, saya sungguh bahagia dan bangga dengan kehadiran  jemaah GSB edisi ke 5 Tanjung Gadang yang cukup ramai  saat ini," ujar Riki Amir.


Sedangkan Ketua GSB Tanjung Gadang,  Ardison Angkukali mengucapkan terimakasih kepada jamaah yang memenuhi seruan GSB Kecamatan dan mengajak kembali untuk terus aktif dan mengajak saudara-saudara kita untuk agenda selanjutnya.


Pembina dan Pendiri GSB Tanjung Gadang,  Ustadz H. Hendri Susanto, Lc dalam tausiyahnya menyampaikan kondisi perjalanan dakwah Para Nabi dan sampai akhir zaman, khususnya tentang Nabi Isa, Alaihissalam.


"Ketika Isa merasakan keingkaran mereka (Bani Israil), dia berkata, “Siapakah yang akan menjadi penolong untuk (menegakkan agama) Allah?” Para Hawariyyun (sahabat setianya) menjawab, “Kamilah penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah, dan saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang Muslim. (Ali Imran Ayat 52).


Lebih lanjut, UHS panggilan akrab Ustadz Hendri Susanto  menyebutkan, bahwa rintangan, masalah, tantangan dan cobaan dalam menegakkan amal kebaikan akan selalu ada. "Maka kita perlu memperkuat ibadah kepada Allah, memperkokoh persatuan, mendidik generasi sedini mungkin dengan nilai keislaman," tegas UHS.


UHS juga menceritakan kisah Perang Khandaq yang terjadi pada tahun ke 5 Hijriah. Dimana Madinah sedang paceklik dan dikepung oleh koalisi pasukan kaum musyrikin selama 27 hari. "Maka pilihannya adalah Para Sahabat bersama Rasulullah s.a.w menggali parit sepanjang sekitar 5.000 meter membentengi Utara Madinah," ungkap UHS.

 

Diakhir tausiyahnya, UHS mengajukan pertanyaan berhadiah doorprize langsung untuk anak anak yang ikut hadir dalam shalat subuh berjemaah, tampillah kedepan Ilham murid SD menjawab dengan benar pertanyaan yang diajukan UHS.

 

Kelihatan Ilham bergembira menerima doorprize dari UHS, " Alhamdulillah, ungkap Ilham gembira menjawab pertanyaan UHS yang mengaku bercita cita  jadi Polisi.


"Para jamaah yang hadir dari berbagai Nagari berlomba lomba untuk mengundang GSB ke Nagari mereka. Namun disepakati untuk edisi ke 6 nanti di Masjid Nagari Sinyamu," kata Ketua GSB Ardison


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS