Tokoh IKBK Propinsi Riau Zulkarnain,SH.MH : Perantau Kampung Baru, sangat peduli dengan pembangunan kampung halaman. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tokoh IKBK Propinsi Riau Zulkarnain,SH.MH : Perantau Kampung Baru, sangat peduli dengan pembangunan kampung halaman.

Senin, Oktober 04, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung Jalnibus, S.Pd.MM  mengatakan, pihaknya telah selesai melakukan singkronisasi tentang Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) Desa tahun 2022 dalam Forum Musyawarah besar (Mubes) Perantau Propinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu (2/3).

Hal itu diungkapkan Jalnibus sehubungan dengan kegiatan nya mengikuti kegiatan Mubes yang dilalsanakan Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) Propinsi Riau, di Pekanbaru selama 2 hari Sabtu dan Ahad 2 dan 3 Oktober 2021.


Dalam Forum Mubes IKBK Propinsi Riau yang dihadiri  250 anggota itu, Jalnibus memaparkan program Desa Kampung Baru tahun 2021 dan RKP tahun 2022 yang menitik beratkan pada regulasi penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2022.


Disampaikan Jalnibus, sesuai aturan yang ada, diharapkan  perantau berkontribusi membantu program Desa di luar anggaran DD dan ADN yang sudah dianggarkan, baik itu terkait kegiatan generasi muda bidang olah raga dan kebudayaan tradisionil berupa kesenian Randai dan lainnya. 


Kades Jalnibus, juga berharap kiranya IKBK Propinsi Riau  dapat memfasilitasi kegiatan pulang basamo 2022, sehingga semua IKBK dari daerah lainnya dapat berkumpul ke kampung halaman  untuk melihat berbagai kegiatan pembangunan yang telah terlaksana.


Delegasi dari Kampung halaman yang diboyong Kades Jalnibus untuk menghadiri Mubes IKBK Riau itu 70 orang, terdiri dari unsur Ninik Mamak 28, Perangkat Desa 10, Bundo Kandung 10, Bumdes 2, Karang Taruna 5, Tokoh masyarakat 5 dan PKK dan Mader 10 orang.


Dalam Mubes IKBK Propinsi Riau yang dilaksanakan di Kelurahan Sukajadi Kota Pekanbaru berhasil menetap kan Ketua IKBK Propinsi Riau yang baru yakni Dasrizal yang sehari harinya adalah Bos Pantana Variasi Pekanbaru.


Tokoh Perantau IKBK Propinsi Riau Zulkarnain, SH.MH berprofesi sebagai Advokat dalam kata sambutannya menyampaikan " Warga Perantau akan selalu peduli terhadap perkembangan dan kemajuan kampung halaman.


"Perantau akan bangga dan gembira serta senang hati, bila kehadiran mereka diikut sertakan dalam kegiatan pembangunan dan kegiatan sosial lainnya," ungkap Zulkarnain.


Sedangkan Penasehat IKBK Propinsi Riau Sari Nurdin, M.Pd mengungkapkan dalam sambutannya, bahwa kegiatan berkumpul kumpul seperti ini, sangat kami rindukan setiap tahun. Ini merupakan buah hati dan kerinduan kami untuk kampung halaman.


Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan tukar menukar cindramata, IKBK Riau  menyerahkan Plakat unik dan Kades menyerahkan hasil kerajinan variasi untuk  perantau. 


Perantau juga memberi paket terhadap semua rombongan dari Desa Kampung Baru sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran dalam Mubesnya dan oleh oleh untuk  kembali ke kampung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS