Tiga Tahun Kepemimpinan FadlyAsrul, Terapkan Program Yang Menyentuh Masyarakat, Bangun Infrastruktur dan Raih Beragam Penghargaan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Tiga Tahun Kepemimpinan FadlyAsrul, Terapkan Program Yang Menyentuh Masyarakat, Bangun Infrastruktur dan Raih Beragam Penghargaan

Senin, Oktober 18, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tiga Tahun Duet kepemimpinan Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Lahirkan Program Kebijakan Yang Langsung menyentuh masyarakat, bangun infrastruktur dan Raih banyak Penghargaan.

Pemerintah berusaha menjalankan program yang menyentuh masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan memberikan bantuan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat, sampai ekonomi perlahan-lahan membaik, Sebut Wako Fadly saat konferensi pers dengan para awak media dalam rangka refleksi Tiga Tahun Kepemimpinannya, Senin (18/10/2021) di pendopo rumah Dinas Walikota.

“Pada 2020 kemarin, kita telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Seperti bantuan sosial dan bantuan kewirausahaan. Pada tahun 2021 ini, kita fokus mengurangi pengeluaran masyarakat, salah satunya melalui program jaminan sosial," sebut Fadly.

Fadly menjelaskan, pihaknya telah berkomitmen dengan pihak BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan terkait jaminan sosial bagi para pekerja. Angkanya akan dinaikkan dari 1.000 menjadi 2.000 orang pada tahun depan.

“Insyaa Allah dengan hal ini, kita juga akan mengejar Universal Labour Coverage. Jadi seluruh tenaga kerja aktif non-upah akan kita asuransikan, dan program ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Kita juga sudah mendapatkan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Barat pada bulan lalu atas inisiasi kita terkait hal ini,” paparnya, sembari mengatakan masih ada program dalam pembangunan sumber daya manusia yang ingin dicapainya.

Meski jalan menuju percepatan visi misi Padang Panjang bermarwah dan Bermartabat, penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 di awal 2020, Pemko terus melakukan upaya menghadirkan pembangunan infrastruktur yang nyaman bagi masyarakat Kota Padang Panjang. 

“Covid 19 ini mempengaruhi kehidupan ekonomi, termasuk pembangunan Kota Padang Panjang. Sama diketahui, saat ini semua anggaran diprioritaskan untuk penanganan Covid-19. Baik itu dana APBD, maupun dana dari APBN, dialihkan untuk fokus pada penanganan Covid-19, Namun Pembangunan infrastruktur harus terlaksana untuk menjadi bekal masa depan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” ulasnya


Salah satu infrasruktur yang sedang dibangun saat ini, pedesterian Kota Padang Panjang yang ramah lingkungan

"Pembangunan pedesterian yang sedang berlangsung yaitu di area Pasar Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan M. Syafei, serta Jalan Soekarno Hatta," terangnya.

Pedesterian di Jalan Soekarno Hatta, memiliki panjang 1.200 meter. Pedestrian ramah disabilitas ini, tambahnya, telah bisa dimanfaatkan pejalan kaki dan warga disabilitas.

Disamping membangun trotoar, lanjut Fadly, proses pembangunan pedestrian ini juga akan membangun titik-titik parkir, halte, taman, tempat duduk yang dilengkapi ampitheater dan pusat informasi serta pusat oleh-oleh yang nantinya akan ditempatkan di depan pasar.

Selain capaian kerja, Pemerintah Kota Padang Panjang juga meraih Beragam prestasi diantaranya, Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM, Juara I Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Sumbar, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama 2020 dari Kemen PPPA.  


Selanjutnya, Penghargaan Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelayanan Berusaha Pemerintah Daerah 2021 dengan status "Sangat Baik" dari Kementerian Investasi/BKPM RI, Penghargaan Perlindungan Pekerja Rentan dari BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021, Local Government  untuk Tourism and Creative Campaign Award 2021 oleh MarkPlus Tourism, dan Choise Award Tingkat Nasional 2021 dari Kemen PPPA. 

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Tim Percepatan Pembangunan, asisten, staf ahli, dan kepala OPD di lingkup Pemko Padang Panjang.



#GP | Red






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS