SMP Islam Assalam Tanjung Gadang juara lomba Cerdas Qur'an PadangTV Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMP Islam Assalam Tanjung Gadang juara lomba Cerdas Qur'an PadangTV Kabupaten Sijunjung.

Rabu, Oktober 27, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Akhirnya SMP Islam Assalam Tanjung Gadang meraih juara lomba Cerdas Quran PadangTV tingkat Kabupaten Sijunjung, yang diselenggarakan sejak Senin (25/10) hingga Rabu siang di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (27/10). 

Dalam lomba Cerdas Quran Padang TV kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung yang  diselenggarakan, Ba'da Zuhur, Rabu,  tim SMP Islam Assalam Tanjung Gadang berhasil masuk grand final 3 regu dan satu tim SMPN 46 Sijunjung.


Dengan komposisi grand final regu B ditempati SMP Islam Assalam, regu  C ditempati SMPN 46 Sijunjung,  regu D dan regu E ditempati oleh tim  SMP Islam Assalam juga.


Pada segmen pertama masing masing memperoleh nilai sementara regu  B 95, regu C 90, regu D 90 dan regu  E 90. Setelah mengkuti lomba segmen kedua dan segmen ketiga masing masing regu memperoleh nilai akhir  regu B  115, regu C  80, regu D   130 dan regu E 150.


Dengan demikian, juara I, II dan III diraih oleh regu E 150, regu D 130 dan regu B 115 ketiga regu itu berasal dari SMP Islam Assalam sedangkan regu C 80 sebagai juara harapan ditempati SMPN 46 Sijunjung.


SMPN 46 Sijunjung yang berkampus di Sungai Tenang, Kecamatan Kamang Baru dipimpin Nolyanis, S.Pd        merupakan SMPN yang paling beruntung dari yang lain,  karena bisa melaju ke grand final bersama 3 tim dari SMP Islam Assalam tersebut. 


Empat finalis ini adalah yang memperoleh nilai tertinggi pertama dan kedua dalam  semifinal. Pada semi final  di grup A  yang berhasil masuk grand final adalah tim SMP Islam Assalam dan SMPN 46 Sijunjung.  Sedangkan pada semifinal grup B posisi 1 dan 2 juga ditempati  regu A dan regu D dari  SMP Islam Assalam.


Kepala SMPN 46 Sijunjung Dra.Nolyanis.T  menyatakan puas dengan hasil yang diperoleh sebagai juara harapan Lomba Cerdas Quran Padang TV ini. "Banyak pengalaman berharga yang dipetik anak anak dari kegiatan  ini," ungkap Nolyanis.


"Anak anak telah berupaya maksimal, tentang hasil  itu ketentuan yang Maha Kuasa, yang pasti kita telah menanamkan nilai-nilai Al Qur'an dalam kehidupan anak anak," ujarnya.


Kepala SMP Islam Assalam Apdyan Dwi Hendrajah, S.Pd menyatakan syukur kepada Allah SWT atas perolehan juara dalam Lomba Cerdas Quran Padang TV kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung ini.


"Niatnya masuk 3 tim dalam lomba ini, bukan karena ambisi memborong gelar juara I, II dan III seperti kenyataan ini, tetapi lebih pada memberikan peluang dan pemerataan mendapatkan pengalaman yang sama bagi anak anak kita," ungkap Mira.


Seperti yang telah diumumkan  PadangTV kepada semua guru pendamping dan peserta semifinal, semua yang masuk semifinal akan mengikuti kegiatan yang sama tingkat Propinsi Sumatera Barat nantinya.


Usai grand final tingkat SMP sore Rabu (27/10) PadangTV melanjutkan dengan pelaksanaan lomba cerdas Qur'an tingkat SD dengan babak penyisihan bagi 12 SD dengan dua tarmen lomba penyisihan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS