Padang Panjang Raih Penghargaan WTP Lima Kali Berturut-turut - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Raih Penghargaan WTP Lima Kali Berturut-turut

Senin, Oktober 25, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang Kembali Penghargaan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia (RI) Atas Pencapaian Standar Tertinggi/Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020, untuk ke-5 kali berturut-turut .


Penghargaan diserahkan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo didampingi Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Sumbar, Heru Pudyo Nugroho, SE, MVA, yang diterima Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, di Auditorium Kegubernuran Sumbar, Senin (25/10/2021). 


Dalam sambutannya, Mahyeldi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada kabupaten/kota yang sudah meraih opini WTP. 


"Saya berharap seluruh kabupaten/kota di Sumbar bisa meraih opini WTP di tahun anggaran 2021 ini," tuturnya.


Sementara itu, Heru Pudyo Nugroho mengatakan, menghargai opini WTP kali ini merupakan prestasi yang membanggakan. Mengingat pada tahun 2020 semua daerah dihadapkan pada pandemi Covid-19.


Dikatakannya, sesuai arahan menteri, laporan hasil keuangan yang dilaksanakan tahun ini, bukan hanya pencapaian opini WTP dan pencapaian laporan keuangan, tapi juga berbanding lurus dengan peningkatan indikator kesehatan masyarakat di Sumbar.


Dengan pencapaian yang dicapai, Wawako Asrul yang juga Disertai Kepala Badan Keuangan Daerah (BPKD), Dr. Winarno, ME mengatakan, ini merupakan bentuk pertanggungjawaban Pemko dalam pelaporan keuangan di masing-masing OPD.


Asrul juga mengucapkan terima kasih kepada BPKD yang dengan gigih menyampaikan kepada masing-masing OPD bagaimana tertib administrasi keuangan.


"Kami berharap, bagaimana mempertahankan WTP ini dan terus meningkatkan kinerja dalam pelaporan laporan keuangan di Kota Padang Panjang," harapnya.


Turut hadir, kepala daerah se-Sumbar, kepala BPKD se-Sumbar, dan kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) se-Sumbar.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS