Akan Dinilai Provinsi, Dokter Dian Minta Kader Posyandu Paus Persiapkan Diri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Akan Dinilai Provinsi, Dokter Dian Minta Kader Posyandu Paus Persiapkan Diri

Senin, Oktober 25, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Besok, Selasa (26/10/2021), kader Posyandu Kelurahan Pasar Usang (Paus), Kecamatan Padang Panjang Barat akan dinilai Tim Lomba Kader Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Pemerintah Kota Padang Panjang laksanakan rapat pengecekan terakhir, Senin (23/10/2021).


Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP mengatakan, dalam perlombaan ada beberapa hal yang akan dinilai. Setiap poin dari hal tersebut harus dilengkapi. Jangan sampai ada yang tinggal.


"Mulai dari ekspose, semua materi harus sesuai dan punya persepsi yang sama. Mantapkan untuk penyampaiannya. Jangan ragu-ragu dalam menyampaikan ekspose," katanya mengingatkan.


Ditambahkan Dokter Dian, saat ini yang dinilai tidak hanya ekspose dari kader yang berprestasi saja, namun semua kader juga harus memahami semua materi ini. "Karena kita tahu penilaiannya tidak hanya untuk yang mengekspose, namun semua kader akan dikembangkan nantinya," kata Dian.


Selain itu, tambah Dian, terkait dengan kedatangan hingga tempat-tempat yang akan didatangi dewan juri, juga harus dipersiapkan dengan matang. Mulai dari buku-buku bacaan yang ada di posyandu, administrasi, perlengkapan hingga aktivitas yang dilakukan di posyandu.


"Apapun yang kurang saat ini segera lengkapi. Jangan sampai ada yang kurang," tegas Dian.


Dian juga mengingatkan, lomba ini bukan masalah juaranya, menyamakan persepsi. "Jangan sampai setelah lomba, berhenti sampai di sini. Namun kita tetap melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan. Bukan hanya untuk lomba saja," sebutnya. 


Sementara itu Kadis Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur menyebutkan, dari awal kader Paus ini sudah dibimbing dan dibina untuk mengikuti lomba kader posyandu tingkat Provinsi Sumbar.


"Hari ini merupakan rapat terakhir. Insyaa Allah, 99 persen untuk persiapan lomba ini sudah tercapai. Mungkin ada sedikit kekurangan lagi yang kita lengkapi," katanya.


Osman berharap dengan semua persiapan yang telah dilakukan Pemko Padang Panjang saat ini, kader posyandu Paus ini dapat menjadi yang terbaik.


"Semoga persiapan kita ini tidak sia-sia dan nanti kita bisa menjadi yang terbaik di Sumbar," tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut kadis Pangan Pertanian, kadis Kesehatan, perwakilan Kominfo, camat dan lurah, Wakil Ketua II PKK Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, kader PKK, dan kader posyandu dan undangan lainnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS