MTsN 5 Sijunjung hadirkan Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MTsN 5 Sijunjung hadirkan Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Senin, Oktober 25, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Tepat pukul 8.00 wib Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd memulai penyuluhan dan tausiyah dalam meriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di ruang kelas MTsN 5 Sijunjung, Senin (25/10).

Dalam penyuluhan dan ceramah peringatan Nabi Muhammad Saw Ustadz Syafril mengingatkan agar   siswa,siswi MTsN 5 Sijunjung hati hati dalam menggunakan media sosial (medsos) jangan sampai ikut-ikutan menyebarkan informasi hoaks khususnya tentang vaksin.


Selain itu, Kasat Binmas yang juga Ustadz kondang Sijunjung itu, menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba, judi dan kenakalan remaja bagi masa depan para siswa-siswi nantinya.


"Oleh sebab itu, semua itu harus diwaspadai dan harus dijauhi dalam kehidupan remaja saat ini," terang Syafril mengingatkan.  


Dalam kegiatan yang juga dihadiri majelis guru dan Kepala MTsN Sijunjung yang berkampus di Kamang itu, Kasat Binmas Syafril  menganjurkan agar segera vaksinasi bagi yang belum, karena vaksinasi itu bertujuan menguatkan daya tangkal tubuh dari serangan corona.


"Lakukan vaksinasi dan selalu terapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jauhi kerumunan, agar terhindar dari covid-19," terang Syafril.


Terkait dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, ustadz Syafril menjelaskan panjang lebar tentang sejarah kelahiran, kepribadian serta perjuangan Nabi Muhammad Saw dengan mengutip  ayat ayat  Alquran dan hadits Rasulullah.


Diterangkannya, Nabi Muhammad itu orang baik dan manusia pilihan Allah. Dalam dirinya ada Uswatun Hasanah, suri tauladan yang harus dicontoh oleh manusia untuk mencapai keselamatan hidup di dunia dan akhirat.  


Kepala MTsN 5 Sijunjung Sitar, M.MPd dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kasat Binmas Polres Sijunjung  Iptu H.Syafril, S.Pd yang telah memenuhi undangan kami.


"Semoga kegiatan yang kita laksanakan saat ini mendapat redha dari Allah SWT dan bernilai ibadah bagi kita semua," ujar Sitar.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS