Komitmen Bersama Antarkan Koperasi Padang Panjang Berprestasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Komitmen Bersama Antarkan Koperasi Padang Panjang Berprestasi

Selasa, Oktober 12, 2021

 

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Banyak Prestasi diraih Pemko untuk koperasi, sebab adanya komitmen bersama dalam revitalisasi koperasi di Kota Padang Panjang menuju koperasi syariah. 


"Perkembangan koperasi syariah saat ini, dari 45 koperasi yang aktif, 27 di antaranya sudah berkomitmen konversi ke syariah," kata Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di acara pelatihan peningkatan sumberdaya manusia dalam pengelolaan keuangan koperasi syariah di Aula Mifan, Selasa (12/10/2021). 


Wako Fadly menambahkan, pertumbuhan perekonomian syariah di Indonesia belum begitu signifikan. "Saat ini menembus angka 6 persen. Sisanya masih konvensional. Situasi ini mesti menjadi perhatian serius, khususnya di Kota Padang Panjang guna mendobrak perekonomian syariah bisa tumbuh," sebutnya.


Dikatakan Fadly, kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) ini, merupakan bentuk pendampingan guna memajukan koperasi syariah yang ada di Padang Panjang.


Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Disperdakop UKM, Rini Lisdayani, S.Sos menyampaikan, pelatihan ini didasari kebijakan Pemko dalam rangka pencapaian target koperasi syariah di Kota Padang Panjang. "Kegiatan ini merupakan salah satu pendampingan dalam memberikan pengawasan dan pelaporan keuangan bagi bendahara dan pengawas koperasi syariah," jelasnya.


Rini berharap pelatihan selama tiga hari ini dapat meningkatkan pengetahuan 30 pengawas dan bendahara dari 15 koperasi syariah yang mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga dalam pelaporan keuangan, mereka memiliki prinsip dan tujuan sesuai dengan usaha berdasarkan syariah. 


Seperti diketahui, baru-baru ini Wako Fadly mendapat penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) 2021 dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM). Ia satu-satunya wali kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini. 


Di samping itu, Padang Panjang juga menerima Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja Koperasi Terbaik di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 dan Penghargaan Terbaik II Enumerator Data Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat yang diraih Roza Marlita, S.Kom staf Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Disperdakop UKM yang diserahkan Gubernur Mahyeldi.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS