Ketua BKOW Sumatera Barat Ny.dr.Fitria Amalia Audy, SP KK., M.Kes : Apresiasi GOW Kabupaten Sijunjung, walau seumur jagung sudah banyak kegiatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua BKOW Sumatera Barat Ny.dr.Fitria Amalia Audy, SP KK., M.Kes : Apresiasi GOW Kabupaten Sijunjung, walau seumur jagung sudah banyak kegiatan.

Kamis, Oktober 14, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Propinsi Sumbar, Ny.dr.Fitria Amalia Audy, SP KK.,M.Kes memberikan apresiasi kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sijunjung, meski baru seumur jagung telah banyak berbuat demi kepentingan masyarakat terutama kaum perempuan.

Hal itu diungkapkan isteri Wakil Gubernur Sumatera Barat itu, saat Silaturahmi dan sosialisasi program BKOW Propinsi Sumbar dengan GOW Sijunjung di Kantor  PKK  Muaro, Kamis (14/10).


"Kita aturkan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus GOW Sijunjung, meski dalam waktu yang relatif singkat, masih bisa mengadakan kegiatan Silaturahmi dan sosialisasi dengan BKOW Propinsi Sumbar saat ini," ungkap Fitri Amelia mengawali sambutannya.


Dalam acara Sosialisasi dan Silaturahmi yang dihadiri Kapala Dinas Sosial Sijunjung, Yofritas, Fitria Amelia lebih lanjut  menyampaikan, BKOW adalah organisasi kemasyarakatan tempat berhimpunnya organisasi perempuan di tingkat propinsi. Di BKOW Sumatera Barat telah bergabung 59 organisasi wanita  berdasarkan data pada  musda ke 10 tahun 2021 belum lama ini. " Ada tambahan  9 organisasi  dari priode sebelumnya," jelas Fitria


Dikatakan Fitria BKOW Sumbar ini mempunyai visi " Terciptanya jejaring perjuangan dan persatuan organisasi perempuan Sumatera Barat untuk menghimpun potensi dan menyalurkan aspirasi dalam mewujudkan perempuan Sumbar yang beriman, bertaqwa, berharkat, bermartabat dan berbudi luhur serta profesional berkesetaraan dan berkeadilan gender dalam pembangunan yang berkesinambungan".


Selain melaksanakan amanat Musda 2021, jelas Fitria BKOW Propinsi Sumbar juga mempunyai tugas pokok diantaranya,menetapkan dan melaksanakan kerjasama secara aktif sesama organisasi wanita dan saling menghargai keberagaman yang ada.


Selanjutnya, melaksanakan kerjasama dengan lembaga pemerintah dan lembaga non pemerintah serta dapat menjadi penghubung antara organisasi anggota dengan lembaga tersebut.


"Berikutnya, memelihara persatuan dan kesatuan sesama organisasi anggota BKOW khususnya dan sesama perempuan secara umum dan melaksanakan program organisasi yang tidak bertentangan dengan program pemerintah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," jelas Fitria.


Diakhir sambutannya Fitria mengajak pengurus dan anggota GOW Sijunjung untuk ikut aktif dalam webinar yang akan digelar 28 Oktober 2021 kerjasama BKOW Sumbar dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dalam upaya mendeteksi dini kanker payudara.


Ketua umum GOW Kabupaten Sijunjung Ny.Dona Iradatillah menyampaikan selamat datang di Ranah Lansek Manih juga menyampaikan  laporan berbagai kegiatan yang telah dilakukannya, termasuk pelaksanaan musda GOW Sijunjung berlangsung, pada  3 Mei 2021, ketika itu  bulan Ramadhan dan  zona merah  pandemi covid-19.


"Diharapkan dengan adanya kunjungan Ibuk Ketua BKOW Propinsi Sumbar ke Sijunjung saat ini, semoga menjadi  penambah energi bagi kami pengurus GOW untuk lebih eksis lagi berkiprah kedepannya," ujar Dona 


Selain itu,  berkat  berkerjasama dengan PKK dan Dharmawanita Kabupaten Sijunjung, GOW Kabupaten Sijunjung telah sukses memproduksi  tas gali gali, ceta bacorak, teh gaharu, teh jahe merah dan berbagai jenis makanan ringan dari tahu dan tempe sesuai potensi nagarinya.


"Alhamdulillah, semua jenis produksi itu, telah menjadi  pendapatan tambahan bagi keluarga  pengrajin itu," ujar Dona.


Lebih lanjut Dona mengatakan, kegiatan pertemuan GOW dilaksanakan sebulan sekali pada hari Jumat pekan pertama, tempat dan bentuk acaranya dipertanggungjawabkan oleh organisasi yang terpilih berdasarkan undian pada pertemuan sebelumnya.


Dikatakannya, kepengurusan GOW Sijunjung ini, berjumlah 41 orang, diambil dari masing masing organisasi yang ada, dengan penasehat para isteri Forkopimda dan Pelindung Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung.


Usai Silaturahmi  dengan GOW Sijunjung, Ketua BKOW  Sumbar,  Fitria Amelia melanjutkan kegiatan pada pertemuan Isteri KeKepala Daerah (Iskada) se Sumbar di rumah Dinas Bupati Sijunjung  Bukit Berbunga Muaro.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS