Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd: Hati hati bermedsos, jangan sebarkan berita hoaks. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd: Hati hati bermedsos, jangan sebarkan berita hoaks.

Kamis, Oktober 28, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd bertindak sebagai penceramah maulid Nabi Muhammad Saw di masjid Nurul Iman  Terminal Kiliran Jao, Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Rabu (27/10) malam.

Selain menyampaikan ceramah Agama tentang sejarah kelahiran sampai perjuangan Nabi Muhammad Saw dalam membina dan pengembangan agama Islam Ustadz Syafril  juga menyampaikan penyuluhan berkaitan dengan tugas-tugasnya selaku Kasat Binmas Polres.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut juga dihadiri  Ninik mamak Nagari Muaro Takuang Pahrizal Dt Bagindo Sutan,  selaku Datuok  Pucuak, Pengurus Masjid Nurul Iman tokoh masyarakat (tomas) tokoh agama (toga), tokoh pemuda (toda),Jemaah Badan Kontak Majelis Taklim  (BKMT),  dan Remaja Masjid Nurul Iman setempat.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan Ninik mamak Nagari Takuang, Datuok Pucuk, baru tausiyah yang disampaikan Ustadz Syafril yang juga Kasat Binmas Polres Sijunjung itu.


Pada kesempatan tersebut, Syafril menghimbau para jemaah setempat untuk menvaksin dirinya jika belum divaksin, karena vaksin ini  akan memperkuat daya imun diri, semoga terhindar dari serangan covid-19.


Disamping telah mengikuti vaksinasi, kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik, tetap  memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atur jarak, jauhi kerumunan.


"Waspadai  kenakalan remaja, hindari perjudian dan penyalahgunaan narkoba, serta hati hati menggunakan media sosial (medsos) jangan sampai ikut-ikutan menyebarkan berita hoaks, khususnya tentang vaksin," ungkap Syafril.


Dalam tausiyahnya Syafril menegaskan, dalam diri Nabi Muhammad Saw, terdapat Uswatun Hasanah, suri tauladan yang baik, yang sayogianya diikuti umat manusia dalam kehidupan sehari hari demi mencapai keselamatan di dunia dan kehidupan akhirat.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS