Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd : Pada diri Nabi Muhammad,Saw terdapat suri tauladan yang baik. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd : Pada diri Nabi Muhammad,Saw terdapat suri tauladan yang baik.

Selasa, Oktober 19, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd diundang Wali Nagari Pematang Panjang untuk memberikan tausiah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Nuruttaufiq Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Senin (10/10) malam.

Dalam tausiahnya H.Syafril  ustadz kondang dari Polres Sijunjung itu menyampaikan sejarah tentang Nabi Muhammad bin Abdullah mulai dari peristiwa sebelum lahir, masa kecil, masa remaja dan akhirnya menjadi Rasul dengan mengutip dalil dalil naqlinya.


Lebih lanjut, Ustadz Syafril  dalam tausiah yang juga  menampilkan lagu-lagu  qasidah dengan suara merdunya menyebutkan, bahwa dalam diri Nabi Muhammad Saw terdapat suri tauladan yang baik (Uswatun Hasanah) harus menjadi rujukan umat Islam dalam kehidupan guna mencapai keselamatan di dunia dan akhirat.


Selain menyampaikan tausiah agama islam, Iptu Syafril, S.Pd juga memberikan himbauan tentang pelaksanaan  vaksinasi covid-19 dan agar  masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan.


Selanjutnya Kasat Binmas itu, mengingatkan remaja dan masyarakat, agar waspada terhadap kenakalan remaja, judi dan penyalahgunaan narkoba serta hati hati dalam penggunaan media sosial (medsos).


"Jangan sampai  ikut- ikutan  dalam penyebaran informasi atau berita berita yang mengarah kepda  hoak terutama tentang vaksin," tegas Syafril. 


Selain audienc Remaja masjid, Santri TPQ, Ibu ibu Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) anggota wirid yasinan juga hadir di masjid Nuruttaufiq Nagari Pematang Panjang itu, Bupati Sijunjung diwakili oleh Camat Sijunjung Bobby Roespandi.SSPT., Anggota DPRD Kab Sijunjung Bpk Desriwan.SE., Wali Nagari Pematang panjang Rio Suzandi.S.Pt.,  Babinsa Nagari Serka Efendi dan tokoh masyarakat, Agama dan adat nagari setempat.


Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad itu dimulai pukul 20.00 Wib diawali  dengan pembacaan ayat Suci Alquran oleh Dedi Chandra,  laporan panitia pelaksana.


Ikut memberikan kata  sambutan dalam acara tersebut selain Wali Nagari Pematang Panjang Rio Susandi.S.Pt. juga  Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Desriwan.SE selaku tokoh masyarakat setempat.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS