HIPAKAD Sijunjung ikut meriahkan HUT TNI ke 76 di GOR Muhammad Yamin, SH. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HIPAKAD Sijunjung ikut meriahkan HUT TNI ke 76 di GOR Muhammad Yamin, SH.

Selasa, Oktober 05, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebagai anak anggota TNI AD yang tergabung dalam organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Sijunjung, ikut aktif meriahkan dan meramaikan acara HUT TNI ke 76 tahun 2021 di lapangan Prof.M.Yamin, Rabu besok.

Ketua DPC Hipakad Kabupaten Sijunjung, Rismawati, SE didampingi anggota Hipakad Yoserizal yang juga Pimpinan Toko Limbago Muaro, kepada media www.goparlement.com di Muaro, Selasa (5/10) mengatakan besok Rabu (6/10) untuk memeriahkan HUT TNI ke 76  akan dilaksanakan senam massal, sepak bola eksekutif diikuti anggota Kodim 0310/SSD dan keluarga,  termasuk kami anggota Hipakad  Sijunjung akan ikut membaur bersama disitu. 


Atas pertanyaan media,  Rismawati almamater Universitas Bung Hatta itu, mengatakan, sebagai anak anak anggota TNI AD kita harus bersikap seperti orang tua kita TNI AD, yakni patriot, berani, tegas,  disiplin dan jujur dalam perbuatan.


Hipakad adalah garda terdepan bagi orang tua kita Angkatan Darat, harus selalu membantu tugas tugas TNI saat ini, termasuk  dalam membela NKRI harga mati,  tanpa pamrih seperti sikap orang tua kita dahulu.


Selain itu, kata  Rismawati yang dilantik menjadi Ketua DPC Hipakad Sijunjung, pada  22 Maret 2021 itu,  yang sangat terpenting saat ini semua anggota Hipakad berupaya supaya marwah  orang tua terus terjaga. 


Dikatakan oleh Rismawati,  bahwa sebelum 22 Maret 2021 tersebut, dirinya  dipercaya  sebagai Ketua Hipakad sama dengan Wilayah Dandim 0310/SSD yaitu membawahi Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya. 


Sesuai dengan aturan dewasa ini, setiap Kota dan Kabupaten punya Kantor Kesbangpol masing-masing,  maka Hipakad ikut dimekarkan menjadi DPC  Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya.  



Dikatakan untuk Kabupaten Sijunjung, sampai saat ini baru tercatat 30 orang anggota biasa Hipakad secara administrasi, meskipun sesungguhnya jumlah anggota di Sijunjung jauh lebih banyak dari jumlah tersebut.


Dijelaskannya, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART Hipakad, anggota itu ada tiga jenis, Anggota biasa, Anggota luar biasa dan Anggota kehormatan.  


Menurut Ris panggilan akrab dari  Ketua Hipakad Sijunjung yang menjadi anggota biasa adalah anak dari anggota TNI AD. Kalau anggota luar biasa adalah anggota yang punya kaitan dengan Hipakad seperti isteri, suami, anak dan anak anak dari pegawai sipil AD serta anak dan cucu pejuang Veteran.


Sedangkan Anggota kehormatan, ini adalah orang orang tertentu, yang memiliki kretaria khusus, sesuai penilaian yang telah ditentukan Hipakad tanpa menyebutkan bentuk kriterianya itu.


"Pada momen HUT TNI ke 76 tahun 2021 ini, DPC Hipakad  menghimbau anak anak AD, Veteran yang belum bergabung dengan Hipakad Sijunjung untuk segera merapat," ujar Rismawati.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS