Ardi Julianrijo Tarigan ucapkan syahadat di Masjid Ubudiyah Kamang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ardi Julianrijo Tarigan ucapkan syahadat di Masjid Ubudiyah Kamang.

Jumat, Oktober 01, 2021

 

Sijunjung (SUMBAR).GP- Sesudah pelaksanaan shalat  Jumat (1/10) di Masjid Ubudiyah Kamang, Kecamatan Kamang Baru, disaksikan  para Ninik mamak, Malin, tokoh masyarakat, pengurus masjid, seorang pemuda  Ardi Julianrijo Tarigan (23)  mengucapkan kalimat syahadat sebagai bukti ia mulai memeluk Agama Islam.


Kegiatan di pandu oleh Penyuluh Agama Fungsuional, Emriadi, S.Ag  selaku Ketua Rumah Mualaf Kecamatan Kamang Baru  langsung menuntun Ardi mengucapkan  dua kalimat sayahadat,  dilanjutkan pembacaan do'a oleh Imam masjid, Karib Angkuluma dan pemberian nasehat oleh anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Mukhlis, S.Hi.


Usai penyampaian nasehat rohani tersebut, dilanjutkan dengan penanda-tanganan surat surat administrasi dan  penyerahan bantuan kepada Ardi dari pengurus masjid dan penyerahan  sertifikat oleh Ketua Rumah Mualaf mewakili Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru Mulyanto,S.Ag


Dalam hantaran kata sebelum pensyahadatan, Emriadi menyampaikan bahwa Ardi  Julianrijo Tarigan adalah mualaf ke 72 yang bersayahadat di Kecamatan Kamang Baru ini.


Dikatakan Emriadi, sebelum bersyahadat seluruh persyaratan baik administrasi maupun syarat lainnya telah terpenuhi. Diantaranya syarat administrasi.1) Surat pernyataan keluar agama kristen. 2) Surat penyataan masuk Islam yang diketahui Wali Nagari dan Camat setempat. Sedangkan masalah berkhitan telah dilangsungkan 1 minggu  yang lalu dibantu oleh Eri Pemilik Toko Gembira Bangunan Sungai Tambang.


Anggota DPRD Sijunjung yang juga Ketua Fraksi PPP Mukhlis, S.Hi dalam nasehatnya, menekankan pentingnya Ardi belajar shalat, membaca Alguran dan menggali ilmu agama Islam secara langsung dengan para pembimbing agama maupun dengan membaca buku agama Islam.


Mukhlis juga mengharapkan kepada masyarakat sekitar domisilinya Ardi untuk  memberikan perhatian terutama para ustadz dan para guru, sehingga dia tetap istiqomah.


Perjuangan untuk masuk agama islam, bagi seorang Ardi memang cukup berat tantangannya, karena sebahagian saudaranya tidak mengizinkan, tetapi Ardi  sudah sejak lama bergaul dengan teman temannya yang islam, sehingga dia meyakini islam adalah agama yang tepat menurutnya.


"Sangat senang dengan perlakuan masyarakat sekitar,  dan saya sangat bahagia dan gembira karena telah dipandu untuk  masuk agama Islam, ini sudah ketetapan hati nurani saya, semoga Allah, SWT menguatkan iman dan Islam saya,"  ungkap Ardi usai mengucapkan syahadat.


Ardi Julianrijo Tarigan yang masih single itu, kini  tinggal di rumah orang tua teman sebayanya,  sedangkan kedua orang tuanya berdomisili di Medan Sumatera Utara.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS