Wabup Sijunjung Iradatillah, S.Pt tutup Pendidikan Latihan Dasar CPNS 2021. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Sijunjung Iradatillah, S.Pt tutup Pendidikan Latihan Dasar CPNS 2021.

Rabu, September 29, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP  - Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt menutup secara resmi pendidikan dan latihan dasar CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Selasa 28 September 2021 di Aula SKB Muaro Sijunjung.

Penutupan yang ditandai pelepasan tanda peserta dan penyerahan piagam bagi tiga peserta terbaik ditiap angkatan ini ikut dihadiri, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabid PKM, Ir. Hj. Khairanti Khairanis, M.Si, Dandim 0310/SS diwakili Pasi Ops, Kapt Ferizon, Kepala BKPSDM Kabupaten Sijunjung, Drs. Syukri, MM, dan kepala OPD lainya.


Seperti siaran  PKP Sijunjung,  Wabup Iraddatillah dalam sambutannya menekankan agar para calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus benar benar menjiwai dan mencintai tugasnya sebagai PNS. Harus memiliki kesadaran dan komitmen moral sebagai umat yang beragama, sehingga dapat melaksanakan hak dan kewajibannya sesuai tupoksinya masing masing


"Melalui kegiatan pendidikan dan latsar ini, bapak dan ibu diwajibkan untuk bisa memahami materi yang diberikan, hendaknya dipahami bahwa pendidikan dan latsar ini intinya memberikan pendidikan, membina serta meningkatkan kepribadian bapak dan ibu sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sebagaimana tertuang dalam panca prasetya korps PNS,"ucapnya.


"Masa yang saudara lalui sebagai seorang PNS adalah masa yang cukup panjang. Oleh sebab itu saya menghimbau saudara agar dari sekarang mempersiapkan diri menjadi seorang yang profesional dibidangnya sehingga nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk daerah dan bangsa khususnya bagi Kabupaten Sijunjung ini,"harap Wabup.


Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sijunjung, Fauzon, SH selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyebutkan bahwa pelaksanaan latsar ini dimulai tanggal 16 Juni sampai dengan 29 September 2021.


"Peserta latsar cpns formasi tahun 2019 ini berjumlah 152 orang dengan rincian, Latsar CPNS tahun 2021 sebanyak 114 orang dengan pelaksanaan 3 angkatan untuk latsar golongan 3,"ujarnya.


Sementara pelatihan latsar yang masih tertinggal sebanyak 38 orang akan mengikuti latsar direncanakan awal tahun 2022 dengan pelaksanaan 1 angkatan ( golongan II berjumlah 21 orang dan golongan III 17 orang), lanjut Fauzon. 


#GP | Herman  | Andri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS