Samapta Polda Sumbar Tingkatkan Beladiri Polri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Samapta Polda Sumbar Tingkatkan Beladiri Polri

Rabu, September 22, 2021



Padang(SUMBAR).GP- Agar anggota Dalmas memiliki fisik dan mental yang baik serta mahir dan trampil khususnya beladiri sehingga pada saat melaksanakan tugas mampu menghadapi setiap ancaman terhadap keselamatan dirinya maupun orang lain (masyarakat), 115 (seratus lima belas) anggota Dalmas tingkatkan kemampuan beladiri Polri melalui latihan rutin, Selasa pekan lalu.

Penanggujawab kegiatan ini langsung Kasubdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar AKBP Jefri Indra Jaya, SH.

Latihan beladiri Polri ini dilaksanakan di halaman barak Dalmas dan sebagai instruktur beladiri yaitu AKP Edi Yunasri dan para Komandan Kompi Dalmas

"Personel Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri," kata Kasubdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar AKBP Jefri Indra Jaya, SH.

Dikatanya, beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani. Terutama ditengah pandemi Covid-19 ini.

"Ditengah pandemi virus corona ini, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga optimal dalam bekerja," imbunya

Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki lisensi.

"Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," tutunya.

#GP | CE




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS